Raudlah (4/8/2020). Menyambut tahun pelajaran 2020-2021, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melalui bidang Sekretaris mengadakan penataran untuk guru dan staf baru (1/8). Kegiatan yang dilaksanakan sejak 1 Agustus sampai 4 Agustus 2020 ini bertempat di aula pertemuan Hafshah dengan diikuti oleh 24 guru dan 6 staf baru.

Penataran guru dan staf baru merupakan sunnah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya guna membekali guru-guru dan staf baru akan fungsi, hak dan kewajibannya di Pesantren.

Selama empat hari seluruh peserta ditatar dengan delapan materi berbeda. Turut mengisi kegiatan penataran guru dan staf baru, Bapak Direktur dan Wakil Direktur, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah RH, dan bapak-bapak Kepala Bidang Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Delapan materi yang disampaikan pada penataran tahun ini adalah; Sejarah Pesantren dan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah diisi oleh Dr. KH. Rasyidin Bina, MA. Norma dan Nilai Kehidupan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah oleh Ust. H. Miftakhuddin, SS. S.Pd.I., MM. Ilmu Keguruan dan Strategi Belajar Mengajar oleh KH. Solihin Adin, S.Ag., MM. Pengajaran Dirasah Islamiyah oleh Ust. H. Andi Wahyudi, Lc., MA. Pengajaran Bahasa Arab dan Inggris oleh Ust. Zulfikri, S.Pd.I. Pengajaran Ilmu Eksakta dan Sosial oleh Ust. H. Joko Kuncoro, S.H., M.Kn. Cara Pembuatan I’dad (RPP) oleh Ust. Fathurrahman, S.Ag., MM., dan Service Excellent oleh Ust. Carles Ginting, BHSc.

Chat Via WhatsApp