RAUDHAH- Musyrif Olahraga Putra menyelenggarakan kompetisi seni bela diri antar santri Ar-Raudlatul Hasanah. Kompetisi ini bertajuk Persirah Cup 2024. Persirah adalah akronim dari Persatuan Silat Ar-Raudlatul Hasanah, yang berfokus pada seni bela diri tapak suci.

Kejuaraan ini bertujuan mengevaluasi jalannya klub seni beladiri silat sekaligus memberikan apresiasi bagi santri yang berprestasi dalam mengikutinya. Kejuaraan Persirah Cup 2024 dilaksanakan di gedung Indonesia Lantai 3 pada tanggal 7-8 Maret 2024/ 26-27 Sya’ban 1445.

Peserta yang bersaing dalam perlombaan ini terdiri dari santri kelas 1-5 KMI yang berjumlahkan 69 orang. Sedangkan juri yang hadir merupakan guru dan alumni Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Pertandingan didesain dengan mempertemukan pertarungan satu lawan satu yang dipisah menjadi 3 kategori. Tingkatan tersebut meliputi pra remaja, remaja, dan Dewasa.

“Kompetisi ini diharapkan mampu meningkatkan semangat santri dan mendapat pengalaman. Santri menjadi lebih kuat sebagaimana yang dianjurkan dalam agama Islam.” Ucap al-Ustadz Kautsar Adil Harahap.

Chat Via WhatsApp