Raudhah (27/2/24). Kontingen pasukan kepramukaan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah berhasil meraih gelar dalam Perkemahan Prasasti 2 Darsho (Darus Sholihin).  Prasasti 2 Darsho merupakan sebuah perlombaan antar pelajar di bidang kepramukaan yang diadakan oleh Pesantren Darus Sholihin, Labuhan Batu-Sumatera Utara.

Tujuan adanya kegiatan ini tertuliskan bahwa mendorong semangat kepramukaan dalam jiwa seluruh peserta, pengamalan Tri Satya dan Darma Pramuka, serta memperat silaturahmi antar lembaga Pendidikan se-Sumatera Utara. Pelaksanaan agenda ini terinput pada Kamis-Ahad, 22-25 Februari 2024/ 12-15 Sya’ban 1445.

Selama 4 hari berlangsung, kontingen Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang berjumlahkan 23 orang telah mengikuti rentetan kegiatan dengan baik. Sesuai yang terjadwalkan, rentetan kegiatan diawali dengan upacara pembukaan pada Kamis pagi (22/2), yang selanjutnya baralih kepada rangkaian perlombaan.

Semisalnya, lomba tata upacara, pembuatan pionering, LKBB,  tari komando, semaphore dance, penjelajahan, dan lainnya. Menariknya yang perlu diketahui bahwa dalam event ini juga terdapat perlombaan tahfizh dan tilawah Al-Qur’an serta kaligrafi yang menambah ragamnya kompetisi.

Sama halnya dengan acara-acara kepramukaan, Perkemahan Prasasti 2 Darsho ini dimeriahkan pula dengan adanya api unggun sebelum dilaksankannya upacara penutupan. Ahad pagi (25/2), upacara penutupan diadakan sekaligus pembacaan daftar pemenang yang berhasil menundukkan turnamen atau perlombaan kali ini.

Sebuah kesyukuran lantaran kontingen Raudhah dapat menuai hasil terbaik dengan mengangkut beberapa piala. Mereka sukses menjadi juara 1 madya LKBB, juara 1 Musabaqah  Syarhil Qu’an, Juara 2 Purwa LCTP, Juara 2 Utama Kurve Tenda, Juara 2 Utama Kaligrafi, dan Juara 3 Utama Penjelajah sekaligus berjaya dalam penghargaan Bindamping Terfavorit.

Chat Via WhatsApp