Perfotoan Kelas Santirwati  Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Perfotoan Kelas Santirwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudha. Perfotoan tiap-tiap kelas merupakan acara wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai pemersatu tiap-tiap kelas yang ada di Raudhatul Hasanah dan menjadi kenang-kenangan bagi mereka yang pernah duduk dikelas tersebut. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh santri/wati beserta seluruh walikelas dari kelas 1 sampai kelas 5. (Rabiah Adawiyah,07/04)

Acara wajib ini selalu diadakan diakhir tahun karena takut santri/wati tidak sampai diakhir tahun dan belum memiliki kesan karena kesan muncul setelah diakhir tahun. Tahun ini melibatkan sekitar 8 potografer  yaitu 4 di area putra dan 4 di area putri. Mereka adalah Ust. Faisal Kholid, Ust. Reza, Ust. Kukuh, Ust. Harly, Ust. Zakwan, Ust. Riski Prastowo, Ust. Rudi dan Ust. Sholeh. Acara ini dilaksanakan di hari Jumat agar tidak mengganggu kegiatan belajar-mengajar karena melihat dari sisi jumlah kelas di Raudha sangat banyak yaitu 50 kelas putra dan 54 kelas putri.

Perfotoan kelas ini menjadi acara wajib  dan sangat penting  karena  momen bersama teman-teman dan wali kelas pada saat itu hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Perfotoan kelas memang diadakan setiap tahun tetapi belum tentu  bersama dengan teman-teman dan wali kelas sebelumnya karena setiap tahun terjadi pertukaran kelas dan wali kelas. Bahkan jika wali kelas dari kelas tersebut tidak datang atau belum datang maka perfotoan kelas harus ditunda sampai wali kelas tersebut datang. Maka dari itu sangatlah rugi bagi mereka yang tidak mengikuti perfotoan kelas yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.Ed.Citra

Ed. Citra