peresmian raudlah islamics study club

peresmian raudlah islamics study club

Raudlah. Dalam meningkatkan minat bakat santri/wati terhadap pelajaran ekonomi, pesantren ar raudlatul hasanah membuka peluang besar bagi santri/watinya dengan meresmikan club yang membahas tentang ekonomi yang berbasiskan syariah pada 29 maret lalu.(2/4)

Club ini beranggotakan 42 orang yang terdiri dari 21 santri dan 21 santriwati, setelah menjalani dua kali seleksi. Seleksi pertama hanya diterima 102 orang dari 240 orang yang mendaftar, kemudian pada seleksi kedua hanya diterima 42 orang santri/wati yang dijadikan kelompok inti dalam club ini. Selain itu, club ini juga telah meraih beberapa prestasi dikancah nasional, diantaranya:

suasana ketika peresmian raudlah islamic study club

suasana ketika peresmian raudlah islamic study club

1.juara 3 olimpiade ekonomi syariah tingkat nasional tahun 2016

2.juara 2 olimpiade ekonom syariah tingkat nasional tahun 2017

Dengan digagasi oleh ust. Khairuddin, usth. Arrida, ust.syihabuddin, dan ust. Handika surbakti. Sebenarnya, club ini sudah direncanakan tahun lalu. Namun, karna adanya kendala, maka baru tahun ini diresmikan menjadi club yang bertujuan untuk menimbulkan kegemaran santri terhadap pelajaran umum, serta memacu timbulnya kelompok-kelompok lainnya, seperti: fisika, matematika, biologi dan kimia.ed. syam