RAUDHAH- Santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah berhasil meraih penghargaan di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kota Medan. Torehan ini diumumkan pada acara penutupan MTQ tersebut pada Sabtu, 18 Mei 2024/ 10 Dzulqa’dah 1445 di Area Utama MTQ (Jl. Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan).

Acara penutupan dimulai pada pukul 21.15 WIB yang dihadiri langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution berserta wakilnya, Aulia Rachman. Ia (Walikota Medan) menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kota Medan dengan memberikan untaian sambutan bagi seluruh peserta.

Pesantren juga turut mewarnai upacara penutupan tersebut dengan mengutus Pasukan Barisan Santri Raudhah (Pasbansar), Marching Band Buana Nada, dan Paduan Suara Raudhah. Ketiganya dipercayakan oleh panitia penyelenggara MTQ ke-57 Kota Medan untuk bertanggungjawab dalam penurunan bendera MTQ pada upacara tersebut.

Keseriusan, rasa tanggung jawab, dan totalitas, ketiga inilah yang menggambarkan gestur tubuh para santri yang tampil saat menjalankan tugas mereka dalam memeriahkan upacara penutupan MTQ ini. Penampilan mereka pun disaksikan langsung oleh Direktur, Al-Ustadz KH. Solihin Adin dan Wakil Direktur, Al-Ustadz Carles Ginting serta Asatidzah yang hadir dalam acara tersebut. Alhamdulillah, para santri berhasil menunaikan kewajiban mereka dalam menurunkan bendera MTQ yang kemudian diserahkan langsung kepada Walikota Medan.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan daftar pemenang MTQ ke-57 Kota Medan. Berikut para santri yang berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi tersebut:

PUTRA:

Cabang Fahmil Quran, Juara Harapan 3:

  1. M. Akhyar 5F
  2. Hafiz Sunandar 4B
  3. Fajrurrahman 4B

Cabang Syarhil Quran, Juara 3:

  1. Naufal Arhab 4B
  2. Ghauzi Hamdi 5H
  3. Daris Abyan 5F

Cabang Kaligrafi Kontemporer, Juara 1:

M. Azzikri Abiyu 5B

Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf, Juara Harapan 2

M. Rafsan 4J        

PUTRI:

Cabang Syarhil Qur’an, Juara Harapan 3:

  1. Amila Mumtaz 5E
  2. Nur Hafis Balqis 5E
  3. Shofia Salsabila Syam 5G

Cabang Fahmil Qur’an, Juara Harapan 3:

  1. Khairunnisa 5C
  2. Jauza Bilqis 5A2
  3. Najwa Khairani 5A2
Chat Via WhatsApp