Raudhah (05/02/2019). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menaruh perhatian besar kepada keterampilan literasi, salah satu upaya meningkatkan literasi santri-santriwati adalah dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan jurnalistik dasar bagi santri-santriwati kelas IV dan III intensif.
Bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Pengembangan Minat dan Bakat Santri ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 4 hingga 5 Februari 2019, santri di gedung Multimedia dan putri di aula Hafsah.
Diklat dilaksanakan dengan konsep pemaparan teori, praktek lapangan dan evaluasi, sehingga sebelum kegiatan berakhir seluruh peserta diberikan tugas melakukan kegiatan reportase jurnalistik dan mempresentasikan hasilnya di hadapan pelatih untuk mendapatkan evaluasi dan penilaian. Hasil kegiatan reportase dituangkan dalam bentuk tulisan yang dimuat dalam majalah dinding kelompok. Tiga tim terbaik santri dan santriwati diberikan apresiasi berupa hadiah dan piagam penghargaan. Ed.HS

Chat Via WhatsApp