Raudlah. (02/06/18). Sabtu pagi pukul 08.00wib, pendaftaran calon santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah resmi dibuka. Prosesi pendaftaran, melengkapi persyaratan, dan mengisi formulir berlangsung di Gedung Serbaguna. Sedangkan lokasi pembayaran biaya pendaftaran dilaksanakan di ruang guru Gedung Al-Azhar  dan masih di gedung yang sama di sediakan 12 ruangan ujian psikotes bagi calon santri yang telah menyelesaikan administrasi pendaftaran.

Pembukaan Pendaftaran Calon Santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah di awali dengan wejangan Direktur Pada segenap panitia yang berkecimpung dalam pendafataran. Dalam orasinya Ust. H. Solihin Adin, S.Ag., MM menjelaskan bahwa: “Kepanitian adalah sunnah pesantren, bagian dari pada amanah yang harus dikerjakan dan diemban dengan maksimal. Jika anak-anak kami kurang tahu atau tidak paham akan satu persoalan, jangan malu untuk bertanya pada guru-gurumu, tanyakan pada mereka, terutama kepada para Ust/Ush yang menjadi panitia resmi di PPSB 2018 ini. Mudah-Mudahan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini puasa Antum/antunna menjadi lebih berkah, Serta upaya dan kerja keras antum/antunna bernilai pahala yang melimpah ruah di sisi Allah, Insya Allah. Aamiin ya rabbal’alamiin.” Nasehat bapak direktur pada segenap panitia yang bertugas selama masa pendaftaran berlangsung.

Dalam hal menyukseskan acara kepanitiaan PPSB tahun ini, sekaligus media pendidikan santri/wati KMI Raudlah. Pesantren memberikan kesempatan bagi Santri/wati untuk ikut serta dalam prosesi berjalannya kepanitiaan, sehingga terbentuklah total Kepanitian 158 Orang panitia. Dengan Perincian: Kelompok A sebanyak 79 Orang, terdiri dari 2 kru, Putra 33 Orang dan Putri 46 Orang, begitu jua dengan kelompok B., Metode pembagian kerjanya, panitia memiliki sip jaga, dengan sip jaga kelang satu hari, satu hari Kelompok A bertugas dan besoknya yang bertugas kelompok B, lusa kembali lagi kelompok A yang bertuas. Begitu selanjutnya, mulai tanggal 2 Juni 2018 hingga 7 Juni 2018, untuk tahapan pertama.

Sedangkan setelah itu pendaftaran tahapan kedua akan di buka kembali mulai tanggal 24 s/d 27 Juni 2018, sekaligus menjadi awal mukim calon santri/wati di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah guna menerima pembekalan materi dalam pelajaran Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan Juga Imla’ (Dikte Bahasa Arab). Diajarkan di pagi hari sampai menjelang dhuhur di dalam kelas-kelas yang telah di tentukan berasarkan nomor pendaftaran calon santri/wati dengan pengajar dari santri akhir KMI kelas 6 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Bertujuan mengulang kembali tentang materi yang telah mereka pelajari di SD dan di madrasah-madrasah sebelumnya.

Berdasarkan hasil rekapan panitia, tercatat total pendaftar Calon santri/wati Baru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah tahun pelajaran 2018-2019, perhari ini, Sabtu, 02 Juni 2018, pukul: 17.30wib hasilnya: Pendaftar dari SD Putra: 163 Orang, SD Putri: 127 Orang, SMP Putra: 24 Orang, SMP Putri: 33 Orang, jadi Jumlah keseluruhannya: 347 Orang. Dengan perincipan pendaftar pertama Putra SD = EZZA EL- FATH, Pendaftar Putra SMP= RIZKY RAMADHAN NST, Pendaftar Putri SD = DJAZKIA SALWA MAULAYA RAMBE dan Pendaftar Putri SMP= MARHAMATUL KHAIR. Ed. Irhas
.

.

_Silahkan dishare………_

_Berita lebih lanjut, dapat dibaca di:_

*IG: raudhahgraphy*

*FB: arraudlatul hasanah*

*web: https://raudhah.ac.id/berita/pendaftaran-hari-pertama-calon-santri-wati-pesantren-ar-raudlatul-hasanah-mencapai-angka-347-orang-calon*

 

Chat Via WhatsApp