Raudhah (26/6/19). Pendaftaran calon santri baru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan berakhir dan resmi ditutup pada Rabu malam 26 Juni 2019.

Seremoni penutupan masa pendaftaran calon santri baru dilaksanakan di depan gedung serbaguna Pesantren pada pukul 24.00 WIB yang diikuti oleh Bapak Pimpinan, Direktur, kepala-kepala bidang, guru-guru dan santri kelas akhir KMI yang terlibat dalam kepanitiaan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Ir. H. Ahmad Prana Rulianto Tarigan mengapresiasi seluruh guru dan santri kelas akhir yang terlibat dalam kepanitiaan. Beliau juga menyampaikan, semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik atas segala usaha dan kerja keras yang telah dikerahkan selama masa penerimaan calon santri baru.

Sudah menjadi sunnah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah bahwa pendaftaran calon santri baru ditutup pada pukul 24.00 WIB di hari terakhir. Hal ini dimaksudkan guna memberikan kesempatan bagi calon santri yang berasal dari luar Medan untuk dapat mengikuti pendaftaran.

Hingga pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 1499 orang dengan perincian tamatan SD; putra 617 orang dan putri 556 orang, sedangkan tamatan SMP; putra 158 orang dan putri 168 orang.

Jumlah pendaftar pada tahun sebelumnya adalah 1437 orang.

Seremoni penutupan pendaftaran diakhiri dengan doa oleh Direktur Pesantren KH. Solihin Adin, S.Ag., MM, serta pemukulan lonceng sebanyak 12 kali oleh bapak Pimpinan.

Pada Kamis pagi (27/6/19), seluruh calon santri akan mengikuti seleksi ujian tulis sebanyak 3 materi; matematika, bahasa Indonesia, dan al-imla’ (tulis Arab). Dan hasil seleksi akan diumumkan pada Sabtu pagi (30/6/19) pukul 07.30 WIB di gedung serbaguna.*