Pembukaan Ulangan oleh  Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Ust. H. Solihin Adin, S. Ag

Pembukaan Ulangan oleh Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Ust. H. Solihin Adin, S. Ag

   Raudlah. Hari perdana pembukaan ulangan dibuka di dua tempat, untuk putra di lapangan basket depan masjid oleh Wakil Direktur Ust. H. Solihin Adin, S. Ag dan untuk putri di halaman depan gedung Rabiah baru oleh Ust. Carles Ginting B.Hsc. Adapun peserta yang mengikuti upacara ulangan tersebut adalah seluruh santri/wati dari kelas 1 sampai kelas 5 berjumlah 2745 santri/wati. Sabtu, 18/03.

   Dalam sambutannya bapak wakil direktur berpesan untuk menjaga kesehatan selama masa ulangan berlangsung, fokus pada belajar dan kurangi banyak bermain, agar ulangan ini bisa seirama dengan semboyan pesantren “ulangan untuk belajar bukan belajar untuk ulangan”, selain dari pada itu beliau juga berpesan agar jangan ada yang berlaku curang ketika ulangan, karena kecurangan tidak berbuahkan keberhasilan malah menciptakan kehinaan dan kenegatifan dalam diri. Maka setiap orang harus mempersiapkan diri benar-benar mateng, benar-benar menyiapkan  mental maupun peralatan ujian. Seperti pulpen, pensil, penggaris, stip dan lain sebagainya.

   Pada dasarnya pendidikan di pondok ini tidak cukup hanya berfokus pada kecerdasan intelektual saja, namun juga terus menjaga nilai-nilai dan juga kecerdasan emosional anak. Lewat ulangan ini berharap mereka dapat menyeimbangkan keduanya. Sebab dalam ulangan ini mereka di ajarkan menjawab soal dengan penuh kejujuran. Selalu di dengungkan oleh hampir dari seluruh wali kelas bahwa nilai yang tinggi tanpa kejujuran sama halnya mendapatkan hadiah tanpa usaha. Tidak terasa nikmatnya. Dalam hal ini pesantren terus mengajarkan apa makna proses dan bagaimana berinteraksi dengan proses. Semoga semangat belajar mereka membuahkan hasil yang maksimal untuk masa depannya.  Ed. Irhaselfata