Raudhah (19/10/2023). Selepas dari acara peringatan 41 tahun Pesantren di masjid lt. 2, kegiatan beralih dengan pemberian wejangan dan nasehat oleh Ustadz H. Bachtiar Nasir, Lc, MM, kepada seluruh ustadz/ah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, pada Rabu Siang (18/10/23). Ihwal ini berlangsung mulai pukul 14.00 s/d 16.00 Wib di aula pertemuan Hafshah lt. 3.

Pandangan yang amat menghayati terlihat dari wajah-wajah asatidzah tatkala mendengarkan untaian nasehat nan indah tersematkan ke dalam jiwa raga. Komunikatif dan interaktif mewarnai sesi ini pula antara Ustadz H. Bachtiar Nasir, Lc, MM, dan para hadirin. Sehingga terlihat kegembiraan dan ketenteraman terkhusus pada saat sesi tanya jawab.

“Orang yang mengajar di pesantren mendapatkan kemuliaan, mempunyai akses membentuk peradaban, dan membentuk karakter di masa emas anak-anak. Syukurilah apa yang ada, nikmatilah proses yang ada, pun tazkiyah nafs sangatlah penting. Ingatlah sebuah lembaga pesantren tergantung oleh pemimpinnya dan guru-gurunya. Untuk itu menjadi ustadz/ah tidaklah cukup paham materi, tapi harus mempelajari tentang tarbiyah secara lebih dalam. Terakhir, pastikan kehadiran kita, setiap kata-kata kita yang diucapkan akan memberikan perubahan karakter bagi santri menjadi yang lebih baik, dan ajarilah mereka dengan penuh kasih sayang.” Sebagian nasehat yang tertuangkan oleh Ustadz Bachtiar Nasir, Lc, MM.

Bagian akhir dari momen tersebut adalah sesi foto bersama para guru. Dimana terlihat senyuman dan ghirah yang terpancar dari seluruh ustadz/ah, seraya berharap semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, melindungi, dan memudahkan segala urusan mereka yang selalu memberikan yang terbaik buat pondok tercinta. Selamat ulang tahun Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah ke-41 tahun.

Chat Via WhatsApp