Raudhah (1/7/19). Seluruh santri dan santriwati baru tahun ajaran 2019/2020 mengikuti kegiatan pembagian kelas dan perkenalan wali kelas pada Senin pagi (1/7/19) pukul 07.30 WIB.

Pertemuan santri putra dilaksanakan di gedung serbaguna dan putri di masjid.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh bapak direktur, kepala bidang pendidikan, dan seluruh wali kelas 1 dan 1 intensif ini bertujuan untuk menyampaikan kelas serta wali kelas seluruh santri baru.

Sejak awal berdiri, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah telah menerapkan pembagian kelas berurutan dari yang tertinggi yang dimulai dengan abjad B, D, F, H, dan seterusnya untuk putra, dan C, E, G, I dan seterusnya untuk putri. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mengefektifkan santri dan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas.

Pembagian kelas santri dan santriwati baru berdasarkan atas nilai yang diraih pada ujian seleksi masuk.

Bapak Direktur KH. Solihin Adin dan wakil direktur Ustad Carles Ginting dalam nasehatnya menyampaikan kepada seluruh santri baru agar terus memperbanyak syukur karena telah mendapatkan kesempatan belajar di Ar-Raudlatul Hasanah. Lebih lanjut beliau juga menegaskan bahwa santri yang duduk di kelas abjad tinggi dan rendah secara prinsip tidak memiliki perbedaan. Setiap santri memiliki peluang yang sama untuk duduk di kelas yang lebih tinggi tergantung usaha yang dikerahkan dalam belajar, berdisiplin, dan berdoa selama menuntut ilmu di Ar-Raudlatul Hasanah.

Selain penentuan kelas, dalam kegiatan ini bapak direktur juga memperkenalkan kepada seluruh santri baru wali kelas mereka masing-masing.

Berikut ini daftar kelas dan wali kelas 1 dan 1 intensif tahun ajaran 2019/2020:

Kelas 1 Putra: 1 B (Ust. Muhammad Dandy Praditya, S.Ak), 1 D (Ust. Rizaldi Pulungan), 1 F (Ust. Harri Wardana, SH), 1 H (Ust. Handoko, S.Pd.I, M.Pd), 1 J (Ust. Iqbal Syafi’i, S.Pd), 1 L (Ust. M. Agus Syahputra), 1 N (Ust. Candra Kirana Angkat), 1 P (Ust. Azmal Fakhri Hasibuan, S.H.I), dan 1 R (Ust. Muhammad Ilham Koto), 1 T (Ust. Dayfana Anjasmara Selian).

Kelas 1 Intensif Putra: 1 Int B (Ust. M. Yunus Kembaren, A.M.F), 1 Int D (Ust. Mhd. Adiyani Sembiring, S.Pd.I)

Kelas 1 Putri: 1 C (Ush. Rahma Wita, S.Ag), 1 E (Ush. Gita Maylana), 1 G (Ush. Suni Rahayu Ningsih, S.Farm), 1 I (Ush. Nashratus Shaifa Sembiring, S.Psi), 1 K (Ush. Riska Amelia Nasution), 1 M (Ush. Nuzhatul Husna), 1 O (Ush. Uswatun Hasanah), 1 S (Ush. Siti Aminah, S.Pd), dan 1 U (Ush. Sofia Hasni Rusady)

Kelas 1 Intensif Putri: 1 Int C (Ush. Dita Fadhillah Sitorus), 1 Int E (Ush. Nurhani), dan 1 Int G (Ush. May Novita Sari) []