Raudhah (2/7/19). Dalam rangka mengefektifkan disiplin di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Bidang Pengasuhan Santri melaksanakan pembacaan tata tertib dan disiplin santri.

Sosialisasi disiplin dan aturan ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati baru tahun ajaran 2019/2020.

Tata tertib dan disiplin santri ini dikenal dengan istilah “Tenco” atau ten commandments. Hal tersebut dikarenakan tata tertib dan disiplin santri ini terdiri dari 10 aturan dan disiplin utama yang wajib diketahui dan ditaati oleh seluruh santri dan santriwati.

Tenco terdiri atas pasal kesopanan, ketertiban umum, kesehatan, keamanan di dalam kampus, keamanan yang berkenaan dengan negara dan luar kampus, kesalahan yang harus dihindari, ketenangan, perizinan, disiplin, dan tambahan lainnya.

Guru bidang pengasuhan membacakan satu per satu pasal dan jabarannya dari tenco di hadapan seluruh santri.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh santri dan santriwati baru dapat mengetahui, memahami, dan menjalankan seluruh disiplin dan tata tertib yang ada di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah secara baik.

Pembacaan tenco dilaksanakan pada Selasa pagi (2/7/19) pukul 07.30 WIB, santri putra di depan gedung Al-Jihad dan putri di gedung Ruqayyah.