Raudlah, (28/08/2018).  Panggung Gembira selalu menjadi acara yang dinantikan dalam rangkaian pekan perkenalan khutbatul arsy di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, pasalnya kegiatan ini merupakan acara pamungkas dari rangkaian kegiatan tersebut.

Pada tahun ini Panggung Gembira dipersembahkan oleh santri-santriwati kelas akhir KMI Ar-Raudlatul Hasanah angkatan ke-28 mengangkat tema “Bismillah“.  Tema ini mengandung makna yang begitu dalam, karena segala sesuatu semestinya dan selayaknya dimulai dengan “Bismillah”.

Panggung Gembira 628 berhasil tampil maksimal dan meraih predikat best of the best dari direktur pesantren, Ust. H. Solihin Adin, S.Ag., MM. Dalam nasehat yang disampaikannya di akhir acara, beliau berharap akan Panggung Gembira yang akan datang dapat melanjutkan kesuksesan tahun ini, dan harus lebih maksimal.

Ada yang berbeda pada Panggung Gembira 628 kali ini, yaitu penggunaan layar light-emitting diode (LED), layar dengan ukuran 2,5 X 8 Meter tersebut melengkapi kemewahan panggung dengan konsep robotic factory, yang dikemas oleh tim kesenian dan pertamanan kelas akhir.

Acara ini dilangsungkan pada 27-28 Agustus 2018 di gedung serbaguna pesantren, diantara rangkaian acara adalah funtastic show, renungan azab kubur, drama kabaret, drama bahasa Arab, shalawat, acapella, dan folksong.

Acara pamungkas ini berhasil tampil maksimal menghibur hadirin dengan aksi-aksi apik dan kreatif, didukung dengan peralatan multimedia yang memadai. Ed.HS