Raudhah (15/1/2023). Bidang pengasuhan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan Orientasi Pegurus Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 06-195/06-196, pada Sabtu hingga Selasa, 13-16 Januari 2024. Orientasi memiliki arti tersendiri, di mana dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia orientasi merupakan peninjauan untuk menentukan sikap yang tepat dan benar. Sehingga dapat dikatakan bahwa Pesantren membuat kegiatan ini untuk mengarahkan dan membentuk sikap para pengurus baru OPRH dan GUDEP kepada pengamalan program kerja mereka secara efektif dan efesien.

Sabtu malam (13/1), merupakan pembuka acara yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengasuhan baik putra maupun putri. Dalam hal ini al-Ustadz H. Andi Wahyudi, Lc., MA., yang membuka orientasi OPRH dan GUDEP putra di Masjid lantai 2. Sedangkan al-Ustadz H. Fathurrahman, S.Ag., MM., yang membuka orientasi OPRH dan GUDEP putri di Gedung Hafshah Lantai 3.

Selama 4 hari tersebut, seluruh pengurus bersama para pembimbingnya disetiap bagian masing-masing membahas program kerja yang akan dilaksanakan setahun kedepannya. Terlebih, program-program tersebut dipetakan menjadi tiga hal yakni program harian, program mingguan, dan program bulanan.

Chat Via WhatsApp