RAUDHAH- Bidang pengasuhan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan Orientasi Kepemimpinan Pegurus Asrama putra pada Rabu-Jum’at, 15-17 Mei 2024/ 7-9 Dzulqa’dah 1445. Orientasi memiliki arti tersendiri, yakni sebuah peninjauan untuk menentukan sikap yang tepat dan benar.

Sehingga dapat dikatakan bahwa Pesantren membuat kegiatan ini untuk mengarahkan dan membentuk sikap para pengurus arsama secara efektif dan efesien.

Kegiatan ini dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Sugau Kecamatan Pancur Batu. Peserta orientasi kali ini berjumlahkan 131 santri. Mereka adalah santri kelas 4 KMI yang diamanahkan untuk menjadi pengurus asrama yang dibimbing oleh Asatidz.

Rabu siang (15/5), rombongan bergerak menuju ke lokasi dengan membawa segala perlengkapannya. Sesampainya di area orientasi, para santri langsung menyiapkan tenda kemah dan mempersiapkan segalanya untuk mengikuti agenda-agenda yang telah dijadwalkan oleh Bidang pengasuhan Pesantren.

Beberapa kegiatan yang dibuat yakni orientasi kepemimpinan, hiburan bernuansa pendidikan, materi kepemimpinan, menonton film tarbiyah, cross country dan lainnya. Tentunya, semua kegiatan yang dirancang selalu dibimbing oleh Asatidz yang bertugas.

Chat Via WhatsApp