Raudhah (1/3/2024). Setelah sebelumnya Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan kegiatan studi banding ke Rahmat International Wildlife Museum and Gallery , kini Pesantren kembali mengadakan studi banding ke Museum Gedung Arca Medan pada Jum’at, 1 Maret 2024/ 20 Sya’ban 1445. Tempat tersebut lebih dikenal warga Sumut Museum Negeri Provinsi Sumatra Utara (disingkat Museum Negeri Provsu).

Museum yang terletak di Jln. H.M. Jhoni No. 51 Medan ini merupakan museum terbesar di Sumatra Utara yang berbagai peninggalan sejarah budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari berbagai suku di Sumatra Utara. Museum ini dibangun pada tahun 1954 dan diresmikan pada April 1982. Maka tak dapat dipungkiri, Pesantren juga menjadwalkan kunjungan tersebut bagi para santri kelas 4 dan 3 intensif guna menambah wawasan dan pengalaman.

Meraka mulai berangkat dari Pesantren menuju ke tujuan pada pukul 08.00 WIB bersama Asatidz yang bertugas dan para wali kelas. Setiap santri harus mengamati apa yang ada disekitaran mereka dari membaca informasi berbagai ilmu yang ada saat waktu studi banding, bertanya dengan Ustadz/Ustadzah, dan berdikusi dengan teman-teman.

Selain berkunjung, Seluruh santri juga mengunjungi Istana Maimun sesudah melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Raya Al-Mashun Medan.

Chat Via WhatsApp