Santriwati Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Melaksanakan Gotong Royong Bersama Menyambut Hari Ke 100 OPRH dan GUDEP

Santriwati Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Melaksanakan Gotong Royong Bersama Menyambut Hari Ke 100 OPRH dan GUDEP

Perkumpulan bersama yang mempunyai cita-cita yang sama/tertentu di alam modern ini disebut “ORGANISASI”. Suatu perkumpulan /organisasi sering didirikan karena terdorong oleh hasrat untuk mencapai tujuan tertentu. Organisasi Pelajar Raudlatul Hasanah didirikan pada tanggal 1 muharram 1413 bertepatan dengan tanggal 2 Juli 1992 di Medan Indonesia. Disingkat OPRH beraqidah Islamiyah dan bersumber dari Al-qura’n dan Sunnah.

Jum’at (05/05) pengurus-pengurus OPRH dan Gugus Depan 06-196 melaksanakan kegiatan dalam rangka Acara Syukuran mengingat hari ke-100 OPRH dan GUDEP. Dengan artian, organisasi ini telah berjalan selama kurang lebih 3 bulan dan 10 hari. Dimana banyak melalui persoalan-persoalan yang dihadapi bersama antara pengurus organisasi dan angota-anggota. Adanya rasa tanggung jawab serta pengertian yang mendalam atas organisasi tersebut, adalah motivasi agar organisasi berjalan secara parale dengan dasar dan tujuannya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 04.00 WIB dini hari dimana para santriwati melaksanakan sholat tahajjud dua raka’at dan witir 3 raka’at yang diimami oleh wakil direktur Ust. Solihin Addin S,Ag di masjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjama’ah. Kegiatan utama dalam rangka syukuran ini adalah Gotong-Royong (attanzhiful ‘ammu) dengan membersihkan haula putri pesantren. Dimana ditanggung jawabi oleh Ketua OPRH putri yaitu Nashrotun Hasanah dan Ketua GUDEP 06-196 yaitu Faddila Syafira. Tugas mereka dalam menggerakkan santriwati kelas 5, juga mengatur dan membagikan wilayah-wilayah yang patut untuk dibersihkan. Yakni sebagai berikut:

  • Pembersihan selokan disamping bangunan Rabiah Adawiyah lama oleh Bagian Perpustakaan dan Loundry.
  • Pembersihan halaman di taman belakang Asrama Aisyah oleh Bagian Toko Pelajar dan Studio Foto.
  • Pembersihan halaman di taman belakang Rabiah Adawiyah baru oleh Bagian Tata Lingkungan.
  • Pembersihan halaman disamping bangunan Rabiah Adawiyah lama oleh Bagian Bahasa, Sekretaris dan Bendahara Pusat.
  • Pembersihan taman didepan Asrama Hafshah oleh Bagian Koordinator GUDEP.

Kegiatan Gotong- Royong ini telah diselesaikan pada pukul 08.15 WIB yang sebelumnya dimulai pada pukul 07.00 tepat. Agenda selanjutnya adalah Senam Aerobik yang dipimpin oleh 3 santriwati kelas 5. Setelah penat dan letih bergotong-royong dan berolahraga senam, dilanjutkan dengan acara terakhir yaitu menikmati konsumsi berupa 5 kotak kue bolu dan minuman dingin yang merupakan sumbangan dari salah seorang santriwati kelas 5 mengingat hari ini adalah hari kelahirannya.

Semoga dengan diadakannya acara Tasyakkuran ini menambah semangat santriwati kelas 5 sebagai pengurus OPRH dan GUDEP dalam meningkatkan kualitas pesantren sekaligus mencapai visi dan misi pesantren. Ed. Yakhumaira.