Raudhah (9/2/2024). Memasuki akhir bulan rajab umat Islam akan memperingati Isra’ Mi’raj. Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini jatuh pada tanggal 8 Februari 2024, bertepatan pada 27 Rajab 1445. Isra’ Mi’raj mengandung sejumlah hikmah yang sangat dalam yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Jadi Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga masjid al-Aqsha di Palestina dan terus naik menghadap Allah SWT hingga sampai batas terjauh yaitu Sidratul Muntaha. Dalam hal ini Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan kegiatan berupa pemberian tausiah kepada seluruh santri/wati.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari secara bergantian yakni pada Kamis, 8 Februari 2024/ 28 Rajab 1445 (putra), sedangkan putri dilaksanakan pada Jum’at, 9 Februari 2024/ 29 Rajab 1445. Adapun kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Isra’ Mi’raj di tahun ini dan menambah wawasan santri mengenai topik kejadian tersebut beserta hikmah- hikmah yang terselubung di dalamnya.

Chat Via WhatsApp