RAUDHAH- Crew tvOne hadir ke bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Kedatangan mereka bertujuan untuk meliput secara langsung suasana sahur santriwati di Pesantren. Liputan ini dilaksanakan pada Jum’at, 29 Maret 2024/ 19 Ramadhan 1445, mulai pukul 04.00 WIB.

tvOne adalah sebuah jaringan televisi swasta nasional di Indonesia yang berfokus pada konten berita. Stasiun televisi ini berpusat di Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia yang beroperasi mulai tahun 2002 hingga sekarang.

Wanasari selaku reporter tvOne mengungkapkan bahwa peliputan berita di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah merupakan bagian program mereka di bulan Ramadhan ini. Lebih lanjut, liputan berita yang dilaksanakan di Pesantren ini bukan hanya di tahun ini saja, namun sudah pernah dilakukan juga di tahun-tahun sebelumnya dengan ragam konsepnya.

Selain meliput suasana sahur santriwati, crew tvOne juga mengundang dan mewawancarai Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pun seputar rutinitas sahur santriwati.

Sahur merupakan rutinitas santriwati setiap harinya di bulan Ramadhan. Pelaksanaan sahur di Raudhah terkhusus santriwati tidak ada yang berubah. Tatanan tempat beserta alat makan serupa seperti biasanya. Dimana, setiap meja makan diisi dengan 8 santriwati yang dilengkapi dengan beberapa lauk dan alat makan-minum.

Adapun liputan tvOne tentang suasana sahur di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dapat dilihat di channel youtube resmi “tvOneNews”. Judulnya ialah “Melirik Suasana Sahur di Pesantren Ar-Raudlatul HasanahHasanah | Berkah Sahur Ramadan.”

Chat Via WhatsApp