Raudhah (6/1/24). Laporan Pertanggungjawaban Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah periode 2023-2024 telah dilaksanakan. Pukul 07.30 WIB, Sabtu, 6 Januari 2024, seluruh santri berkumpul di Aula Pertemuan Gedung Serba Guna (GOR) untuk mendengarkan hasil kerja keras dari pengabdian santri Akhir KMI selama setahun dalam mengemban amanah OPRH periode 2023-2024. Begitu juga dengan seluruh santriwati yang berkumpul di Aula Pertemuan Gedung Fatimah Lt. 3 guna menyimak laporan dari santriwati kelas Akhir KMI.

Pembukaan laporan pada agenda ini diawali dengan 3 bagian OPRH. Bagian Air dan Listrik oleh ananda ‘Raditya Dava Gurusinga’ (Santri Akhir KMI), Bagian Kesehatan oleh ananda ‘Roby Suhendra Tanjung’ (Santri Akhir KMI), dan Bagian Perpustakaan oleh ananda ‘Jefri Albukhori’ (Santri Akhir KMI). LPJ OPRH Putri juga diawali dengan laporan Bagian Air dan Listrik oleh ananda ‘Geubrina’ (Santriwati Akhir KMI), Bagian Kesehatan oleh ananda ‘Namira Aulia’ (Santriwati Akhir KMI), dan Bagian Perpustakaan oleh ananda Nadia Ramadhani (Santriwati Akhir KMI). Meskipun demikian, sambutan serta nasehat dari Direktur dan Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menjadi hal wajib untuk memulai program Pendidikan Pesantren ini. Selain dari pembacaan laporan pertanggungjawaban, serah terima amanat juga dilaksanakan setelah laporan tersebut kepada Direktur Pesantren.

Raihlah kesuksesan dengan kerja keras, kalimat inilah yang tercantum di dinding Aula Pertemuan baik putra maupun putri. Sehubung dengannya, salah satu ungkapan yang tersematkan dari al-Ustadz KH. Solihin Adin, S.Ag., MM., kepada warga OPRH bahwa terdapat 5 syarat utama guna menuju kesuksesan dalam kehidupan yaitu dengan senantiasa mengamalkan Panca Jiwa Pesantren yang lima; Keikhlasan, Kesederhanaan, Berdikari, Ukhuwah Islamiyah, dan Kebebasan. Selanjutnya, LPJ OPRH periode 2023-2024 ini akan berjalan selama 4 hari (6-9 Januari 2024).

Chat Via WhatsApp