Raudhah (5/9/2023). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mendapat kunjungan silaturahim dari Dr. H. Anas Al-Hifni, S.E.I., M. S.I., atau yang akrab dipanggil Gus Anas, pada Rabu, 4 September 2023. Beliau adalah Direktur Perekonomian Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur. Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur Pesantren, Wakil Direktur Pesantren dan Bapak-bapak Kepala Bidang. Kegiatan ramah tamah ini dilaksanakan di kantor sekretariat pesantren.

Silaturahim Gus Anas ini sebagai bagian dari tahadduts binni’mah beliau kepada Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah atas beberapa capaian yang sudah diraih Pesantren Sunan Drajat dalam pengembangan ekonomi pesantren. Meskipun kunjungan tersebut tergolong singkat, tapi banyak hal yang beliau sampaikan kepada jajaran pengurus pesantren terkhusus dalam hal pengembangan unit-unit usaha yang ada. Diantara yang beliau sampaikan, bahwa hal terpenting dalam menjalankan unit usaha adalah keberkahannya, jangan sekadar mencari untung semata. Beliau juga menyampaikan bahwa sebuah usaha akan sukses jika ikhtiar langit dan ikhtiar bumi sama-sama dijalankan.

Di akhir acara, Gus Anas diminta untuk memimpin doa untuk kesuksesan Ar-Raudlatul Hasanah dalam mendidik santri dan santriwatinya serta menjalankan unit-unit usahanya.

Chat Via WhatsApp