Raudhah (5/10/22). Untuk kesekian kalinya, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan kembali kedatangan tamu yang berkeinginan mempelajari sistem pendidikan dan organisasi santri di pesantren yang kini sudah berusia 40 tahun ini. Rombongan tamu yang berjumlah sebanyak 39 orang ini berasal dari Yayasan Pendidikan Pesantren Tarbiyah Islamiyah Hajoran Madrasah Aliyah Swasta, Labuhan Batu Selatan. Mereka terdiri dari 31 santriwati dan 8 guru pembimbing. Kedatangan rombongan santriwati ini disambut dengan hangat oleh Bapak Kepala Bidang Pengasuhan Putri, Ustadz Fathurrahman, S.Ag., S.Pd.I., M.M., di gedung pertemuan Hafsah Lt.3, Rabu (5/10).

Selama berada di pesantren, mereka diajak melihat-lihat dan mempelajari setiap kegiatan yang ada. Mereka sangat antusias ingin mempelajari sistem organisasi santriwati yang biasa disebut Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) yang diterapkan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Kegiatan ini diawali dengan ramah tamah antara Keluarga Besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dengan rombongan di gedung pertemuan Hafsah Lt.3, kemudian diskusi antara santriwati Yayasan Pendidikan Pesantren Tarbiyah Islamiyah Hajoran Aliyah Swasta dengan para santriwati kelas akhir KMI yang diamanahi di Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH), dan dilanjutkan dengan berkunjung ke perpustakaan putri pada Rabu (5/10) malam.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan pengalaman santriwati Yayasan Pendidikan Pesantren Tarbiyah Islamiyah Hajoran Aliyah Swasta dalam bidang keorganisasian. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang diinginkan.

Chat Via WhatsApp