Raudhah (12/1/23). Untuk kesekian kalinya, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan kembali kedatangan tamu yang bertujuan untuk mempelajari sistem pendidikan dan organisasi santri di pesantren yang kini telah menduduki usia 40 tahun ini. Rombongan tamu yang berjumlah sebanyak 93 orang ini berasal dari Pesantren Darul Ma’arif, Labuhan Batu Selatan yang terdiri dari 35 santri, 48 santriwati dan 10 guru pembimbing. Kedatangan rombongan santri/wati ini disambut dengan hangat oleh Bapak Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Ustadz Carles Ginting, BHSc., di gedung pertemuan Hafsah Lt.3,  Rabu (11/1).

Selama berada di pesantren, Bapak Wakil Direktur beserta jajarannya membersamai mereka dalam mempelajari setiap kegiatan yang ada. Mereka sangat antusias dalam mempelajari sistem organisasi santri/wati yang biasa disebut dengan Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) yang diterapkan di Pesantren ini.

Kunjungan ini pun diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan persahabatan Bola Kaki antar santri dan pertandingan pecah piring antar santriwati pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dengan Pesantren Darul Ma’arif, serta ramah tamah antara Keluarga Besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dengan rombongan di Gedung Pertemuan Hafsah Lt.3, kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara santri/wati Pesantren Darul Ma’arif dengan para santri/wati kelas 5 KMI yang diamanahi di Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH).

Alhamdulillah kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan pengalaman santri/wati Pesantren Darul Ma’arif, Labuhan Batu Selatan dalam bidang keorganisasian pun berjalan dengan lancar dan sesuai yang diinginkan.

Chat Via WhatsApp