Raudhah (26/2/24). Ahad, 25 Februari 2024/ 15 Sya’ban 1445, para rombongan Pondok Pesantren Daarurrahmah Sepadan-Subulussalam berkunjung ke bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Hadir pada pukul 09.15 WIB, langsung disambut hangat oleh Asatidzah yang bertugas dalam penyambutannya. Para rombongan berjumlahkan 97 orang, di antaranya: 3 Ustadz., 2 Ustadzah, 47 Santri, dan 45 Santriwati. Tatkala berada di Pesantren ini, mereka langsung menuju ke aula pertemuan Gedung Indonesia Lt. 3 guna mengawali agenda kegiatan silaturahmi.

Wakil Direktur Pesantren, al-Ustadz Carles Ginting, BHSc., M.I.Kom., turut hadir untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu sekaligus berdiskusi ringan. Beliau juga menyampaikan perihal profil singkat Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dan hal-hal yang berkenaan dengan organisasi santri/wati di Pesantren.
“Sekecil kebaikan apapun yang engkau berikan dan titipkan ke pondok maka percayalah engkau akan mendapat amal jariyah yang terus mengalir”. Ujar Wakil Direktur saat memberikan wejangan kepada para santri yang ingin belajar di Bumi Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Selepas pertemuan antara kedua lembaga Pendidikan Islam tersebut dengan ditandai adanya saling memberi cendramata, para santriwati langsung berdiskusi perihal organisasi bersama OPRH (Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah) putri. Begitu juga dengan para guru, di mana mereka pun berdiskusi ringan mengenai sistem manajemen Pendidikan yang ada di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah bersama Wakil Direktur yang ditemani oleh Kepala Seksi Umum yakni al-Ustadz Mar’an Sabuqi Siregar, S.Fil.I., M.Pem.I. Selepas diskusi dan keliling Pesantren berlangsung membuat adanya kepuasan yang terlihat di wajah para rombongan. Hal ini dikarenakan tujuan dari kunjungan ini adalah stadi banding mengenai keorganisasian dan manajemen Lembaga Pendidikan Islam di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Pukul 18.25 WIB, para tamu berpamitan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke tujuan selanjutnya.

Chat Via WhatsApp