Raudhah (9/12/23). Pada Sabtu pagi, 9 Desember 2023, Keluarga Besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah kedatangan tamu kunjungan dari lembaga pendidikan Peguruan Tinggi berasal dari Langsa-Aceh. Para tamu merupakan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa-Aceh. Rombongan berjumlahkan 13 orang hadir di bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan pada pukul 09.30 WIB. Kehadiran para pengunjung disambut hangat oleh Wakil Direktur Pesantren bersama Asatidz yang bertugas.

Tamu kunjungan yang hadir disuguhi beberapa nuansa tatkala menapakkan kaki di ruangan kedirekturan Pesantren. Terlebih dahulu, mereka diajak untuk melihat master plan yang ada di depan ruang selasar perkantoran bawah Masjid Pesantren. Mengesankan dan rasa ingin tahu tertampak dari raut wajah civitas akademika yang melakukan kunjungan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Ditambah juga, perbincangan yang dihadirkan antara Wakil Direktur dan Civitas Akademika IAIN Langsa di ruangan pertemuan kedirekturan.

Acara Pertemuan ini memiliki ragam rangkaian sesi yang dituangkan dalam forum tersebut. Pertama, pembukaan dari pembawa acara yang dibawakan oleh al-Ustadz Mar’an Sabuqi, S.Fil.I., M.Pem.I., selaku Kepala Seksi Umum Pesantren. Kedua, sambutan dan pemaparan singkat profil Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah oleh al-Ustadz Carles Ginting, BHSc., selaku Wakil Direktur Pesantren. Ketiga, sambutan perwakilan civitas akademika FEBI IAIN Langsa dan menjelaskan tujuan kedatangan rombongan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, hal ini disampaikan oleh Dr. Muhammad Amin, MA., selaku Dekan FEBI IAIN Langsa-Aceh. Keempat, tanya jawab antara Wakil Direktur dan civitas akademika FEBI IAIN Langsa.

Tersampaikan pula tujuan dari kedatangan civitas akademika IAIN Langsa ke Bumi Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Ihwal tersebut adalah menjalin dan memperkuat tali silaturahmi antara IAIN Langsa dengan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Selanjutnya, acara tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata antar kedua lembaga dan foto bersama di depan kantor kedirekturan. Tepat pukul 10.48 WIB, para rombongan meminta izin untuk berangkat melanjutkan agenda mereka.

Chat Via WhatsApp