Raudhah (22/7/2023). Kuliah umum pekan perkenalan khutbatul ‘arsy dilaksanakan sebagai tanda dimulainya tahun pembelajaran baru di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Kuliah umum babak pertama telah berlangsung pada Selasa, (20/7) yang diikuti oleh seluruh asatidzah dan santri/wati Pesantren.

Kuliah umum babak pertama dengan tema Mukaddimah Khutbatul ‘Arsy bagi santri diadakan di Gedung Serbaguna yang diisi oleh Dr. KH. Rasyidin Bina, M.A., sedangkan bagi santriwati diadakan di Gedung Fatimah lt. 3 yang diisi oleh KH. Solihin Adin, S.Ag., M.M.

Dalam kuliah umumnya Dr. KH. Rasyidin Bina, M.A. menyampaikan bahwa khutbah perkenalan ini disebut juga dengan istilah khutbatul ‘arsy. Dinamakan demikian, karena ini adalah khutbah yang tinggi nilainya, dan sangat penting untuk disampaikan kepada seluruh guru dan santrinya karena terkait tentang arah, tujuan, serta aturan yang ada di Pesantren. Sehingga semua dapat mengetahui dan memahami dengan jelas dan benar, serta mampu mengapikasikannya dengan baik.

Kegiatan kuliah umum khutbatul ‘arsy ini insya Allah akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Juli 2023 dengan tema-tema yang bermanfaat. Tema-tema yang akan disampaikan dalam kegiatan ini yaitu: Pesantren dan Sejarah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Panca Jiwa Pesantren, Pendidikan dan Pengajaran, Ke Raudhah Apa Yang Kau Cari?, Disiplin dan Bahasa, cara hidup di pesantren (pergaulan dan Berpakaian), serta Kesadaran Berorganisasi.

Chat Via WhatsApp