Raudlah. (17/07/2018). Kemah Santri (Kemsa) Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah tahun 2018 berakhir pada Selasa (16/7). Kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama 3 hari (15-17 Juli) ini merupakan salah satu rangkaian acara Khutbatul ‘Arsy (Pekan Perkenalan) yang dimaksudkan mengenalkan seluruh kegiatan yang ada di Pesantren kepada santri baru. ‘Kemsa’ diikuti oleh perwakilan masing-masing MD (kelompok) regu penggalang dan penegak pramuka Ar-Raudlatul Hasanah. Di antara kegiatan yang dilaksanakan pada Kemsa tahun 2018 antara lain; perkemahan, perlombaan-perlombaan, penampilan pentas seni, api ungggun gembira, dan cross country.

Dalam sambutannya pada upacara pembukaan Kemsa, Ustad Marnang Saing selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan menyampaikan bahwa Kemah Santri ini bertujuan untuk membentuk karakter santri-santriwati yang positif, serta internalisasi nilai-nilai luhur, seperti semangat gotong-royong, kerjasama tim dan kepemimpinan.

Kemah Santri Putra dilaksanakan di lapangan depan dapur masak Pesantren, sedangkan Putri di lapangan sepak bola. Dalam upacara penutupan, Ustad Abdullah Sani Ritonga menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai masing-masing regu adalah berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tim serta disiplin. Bagi regu yang belum berprestasi agar tidak putus asa dan minder, harus dapat menyempurnakan kekurangan yang didapat pada latihan-latihan berikutnya dan menjadikan pelecut semangat agar lebih baik di kemudian hari. Ed.HS

 

Chat Via WhatsApp