Sabtu (11/5), Ketua Umum Badan Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah beserta Direktur Pesantren menghadiri peresmian renovasi Masjid dan Madrasah Baitul Makmur Desa Kutambelin, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Peresmian tersebut sekaligus pembukaan kegiatan Pesantren Intensif Ramadhan (PIR) yang diselenggarakan di 11 masjid di Kabupaten Karo mulai 6 sampai 27 Ramadhan 1440 H yang melibatkan sebanyak 26 guru pengabdian KMI tahun ajaran 2019-2020.
Masjid Baitul Makmur di kaki Gunung Sinabung sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup berat dampak letusan gunung Sinabung pada 2016.
Masjid mulai direnovasi total sejak Agustus 2018, berkat bantuan dari sejumlah donatur perusahaan dan perorangan yang diprakarsai oleh Ketua Umum Badan Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah H.M. Ilyas Tarigan dan Ir. Ikhsan Sembiring dari Bandung.
Cukup lama masyarakat tidak berani memanfaatkan Baitul Makmur karena semua tiangnya mengalami keretakan.
Alhamdulillah, akhirnya pada 6 Ramadhan 1440 H renovasi total mesjid dan madrasah rampung dan diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekhsah yang diwakili Kepala Bagian Pembinaan Sosial Pemprovsu Drs.H.Muhammad Yakub Hasibuan.
Acara peresmian turut dihadiri Kepala Desa, Muspika Kec. Namanteran, Pesantren Sirajul Huda Tigabinanga, dan majelis pengajian setempat dan desa lain.
Di penghujung acara menjelang waktu berbuka puasa, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah K.H. Solihin Adin menyampaikan tausiah. Dalam tausiahnya, Bapak Direktur menekankan kepada jamaah kewajiban melaksanakan shalat dan keutamaan mengerjakannya secara berjamaah.

Chat Via WhatsApp