Raudah (9/8/21). Dalam memperingati 1 Muharram 1443 H dan HUT ke-40 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, seluruh guru dan santri/wati berperan aktif dalam memeriahkannya. Dimulai dari khataman Al-Qur’an yang dilaksanakan tepat setelah shalat maghrib di masjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dan dilanjutkan dengan nasihat Bapak Direktur tentang tahun baru Islam 1443 H.

Lalu keesokan harinya (10/8/21), tepat pukul 04.00 wib seluruh santri/wati melaksanakan sholat Tahajjud berjama’ah dan dilanjutkan dengan sholat Subuh berjama’ah di masjid Pesantren yang diimami langsung oleh Bapak Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah KH. Solihin Adin S.Ag, MM. Seusai sholat Bapak Direktur memberikan nasihat dan berdoa agar tepat diumur yang ke-40 tahun ini Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mendapatkan keberkahan dan semakin bermanfaat bagi umat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan merupakan suatu hal yang wajib bagi Pesantren untuk mengadakannya sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya umur Pesantren.

Selanjutnya, tepat pukul 07.00 wib, Direktur, para guru, serta seluruh santri/wati, berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara peringatan 1 Muharram dan HUT ke-40 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Upacara dilakukan di tempat yang terpisah antara santri dan santriwati. Upacara santri dilaksanakan di lapangan bola sebelah masjid Pesantren, sedangkan santriwati dilaksanakan di lapangan belakang gedung Khadijah.

Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1443 H dan HUT ke-40 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Pesantren mengadakan beberapa perlombaan untuk santri dan santriwati serta para guru. Diantara perlombaan khusus untuk santri dan santriwati adalah lomba cipta lagu, dongeng, merancang miniatur, scrabble, membaca pengumuman, resensi buku, menulis esai, cerpen, dan cipta puisi. Sedangkan perlombaan khusus untuk para guru adalah lomba memasak. Semua kegiatan dan perlombaan berjalan dengan meriah dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Chat Via WhatsApp