Raudhah (8/7/19). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan Menggelar kegiatan Kemah Santri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unit kepramukaan Pesantren yang terdiri atas 8 unit pramuka santri dan 8 unit pramuka santriwati. Setiap unit mengikutsertakan 10 peserta tingkat penggalang dan 10 penegak. Total keseluruhan peserta pada kemah santri 2019 mencapai 320 santri.

Pembukaan kemah santri putra dilaksanakan di depan masjid dan putri di halaman gedung Ruqayyah yang diikuti oleh seluruh peserta kemah dan santri baru.

Kemah santri berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 8 sampai dengan 10 Juli 2019.

Kemah santri diisi dengan berbagai perlombaan kelompok, jelajah alam, dan bakti lingkungan.

Selain sebagai wadah pendidikan kepemimpinan dan kaderisasi, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada santri dan santriwati baru seluruh kegiatan yang ada di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, salah satunya adalah kepramukaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pekan perkenalan Khutbatul ‘Arsy yang dilaksanakan di setiap awal tahun ajaran.

Perkemahan santri putra dilaksanakan di lapangan depan dapur masak dan putri di lapangan lama sebelah timur gedung Ruqayyah.