Raudhah (18/01/2019). Mengawali semester genap tahun pelajaran 2018-2019, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan Haflah Tilawah Al-Qur’an selama 2 hari, dari tanggal 17 hingga 18 Januari 2019.
Haflah Tilawah terdiri dari beragam cabang perlombaan, yaitu; tilawah (bacaan) Alquran, syarhil (menjelaskan) quran, fahmil (memahami) quran, dan hifzhil (hafalan) quran 1 dan 3 juz. Seluruh cabang lomba dibagi menjadi empat golongan; junior putra dan putri serta senior putra dan putri.
Haflah dilaksanakan secara terpisah, santri putra di masjid Pesantren, dan santriwati di halaman gedung Ruqayyah. Santri-santriwati tampak antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari semangat mereka menghadiri dan mendukung teman-temannya yang sedang berlomba.
Direktur Pesantren KH. Solihin Adin dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan betapa pentingnya kegiatan Haflah Tilawah yang dilaksanakan oleh Seksi Jamiyyatul Qura’ wal Huffazh ini. Beliau juga mengingatkan santri-santriwati pentingnya mempelajari dan mendalami Alquran, karena sebaik-baik umat Nabi Muhammad adalah yang mempelajari dan mengajarkan Alquran. Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar santri dan santriwati mampu menginternalisasi nilai-nilai Alquran dalam tindakan sehari-hari dalam artian mengamalkannya. Ed.HS

Chat Via WhatsApp