Ponorogo, (22/07/ 2018).  Ketua STIT Ar-Raudlatul Hasanah, Drs. Rasyidin, MA,  mengikuti International Conference of Afro-Asia University Forum (AAUF) on the Rule of Afro-Asia Universities in Building Civilization, yang bertempat di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Ponorogo.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia tersebut, dinyatakan akan menjadi forum yang akan membentuk kerjasama di tiga bidang dari berbagai kampus di Afrika dan Asia.  Bentuk kerjasama yang dimaksud adalah (1) Bidang Pendidikan, (2) Bidang Penelitian, dan (3) Bidang Pengembangan SDM. Prof. Amal Fathullah Zarkasyi menyatakan bahwa acara yang dibuka di Hall Gontor tersebut dihadiri oleh lebih dari 10 pendiri atau pengurus kampus-kampus yang berada di benua afrika ataupun asia.

KH. Hasan Abdullah Sahal ketika mengucapkan ucapan selamat datang mengatakan bahwa Gontor berbahagia bisa menjadi tuan rumah konferensi ini. “Acara ini jangan dilakukan sekali saja. Harus berkali-kali. But Retno, menteri Kita juga, jangan datang ke Gontor, sekali. Datanglah ke sini sering-sering. ”

Rasyidin yang ditemani Kepala TU STIT, Radinal Mukhtar Harahap ketika menghadiri acara itu mengatakan kalau kita harus senantiasa berusaha bekerjasama dengan banyak pihak untuk mengembangkan STIT. Kerjasama itu penting. Maka meskipun jauh dari STIT, Kita tetap berusaha untuk dalam acara ini, pungkasnya yang bermukim di gedung IKPM selama acara berlangsung. Ed.RMH