Raudhah (16/02/2019). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengutus guru untuk mengikuti Program Kaderisasi Mudarris Ilmu Mawarits (PKM-IM) di Universitas Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur. Guru KMI Ar-Raudlatul Hasanah yang mengikuti kegiatan ini adalah KH. Solihin Adin dan Ustadz Abdul Hamid Adam.
PKM-IM merupakan program dari Mawarits Center Universitas Darussalam Gontor, lembaga yang fokus dalam bidang kajian keilmuan Mawarits.
Tidak hanya mengikuti kegiatan PKM-IM, Bapak Direktur Pesantren KH. Solihin Adin juga memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahim dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus menyampaikan perkembangan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dan meminta masukan dan arahan bagi kemajuan Ar-Raudlatul Hasanah.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 16 Februari 2019 ini diikuti oleh guru-guru pesantren seluruh Indonesia melalui undangan yang disebar oleh UNIDA Gontor. Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan seputar perkembangan ilmu mawarits dan juga metode-metode pembelajarannya. Direncanakan, pelaksanaan PKM-IM selanjutnya akan dilaksanakan di luar UNIDA dan harapannya Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dapat menjadi pelaksana kegiatan bagi seluruh pondok pesantren yang ada di wilayah Sumatera dan Aceh.

Chat Via WhatsApp