Raudlah. (13/07/2018). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah sangat menjunjung tinggi identitas Pesantren, yaitu kedisiplinan dan penggunaan bahasa Arab dan Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka menyelaraskan pemahaman dan pengetahuan akan disiplin di Pesantren, Bidang Pengasuhan melaksanakan pembacaan atau sosialisasi disiplin yang dirangkum dalam Ten Commandments (Tenco). Disebut Ten Commandments (Tenco) karena ada sepuluh pasal pokok dalam tata tertib disiplin tersebut.

Sudah menjadi sunnnah Pesantren untuk mensosialisasikan “tenco” kepada seluruh santri-santriwati baru di awal tahun. Begitu pula bagi santri lama, pengulangan pembacaan tenco setiap tahunnya dimaksudkan menyegarkan dan menegaskan kembali disiplin yang telah mereka ketahui dan jalani.

Ustad Marnang Sutasco Saing selaku wakil kepada bidang pengasuhan  mengungkapkan bahwa pembacaan tenco ini  bertujuan agar seluruh kegiatan  dan disiplin santri-santriwati berjalan dengan tertib sesuai dengan norma-norma Pesantren.

Seluruh ustadz-ustadzah di bidang Pengasuhan terjun langsung dalam menyukseskan pembacaan tenco , seluruhnya bertindak sebagai pembaca tenco di hadapan santri-santriwati. Ustadz Adiyani selaku wakil kepala seksi pengasuhan santri berharap dengan pembacaan tenco para santri dapat menyantri dengan aman dan tenang. Ed.HS