Raudlah, (11/09/18).  Dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam dan milad Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah ke-37,  seluruh santri dan santriwati mengikuti upacara dan lomba baris-berbaris antar kelas. Upacara santri dilaksanakan di depan gedung serbaguna dan santriwati di depan Gedung Rabiah Adawiyah. Perlombaan gerak jalan santai antar kelas mengambil rute jalan Jamin Ginting dan Setia Budi. Sempat diguyur hujan menjelang upacara, tidak mematahkan semangat dan antusias santri-santriwati untuk berpartisipasi pada program ini. Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Direktur Pesantren KH. Solihin Adin, S.Ag., MM menyampaikan bahwa hujan adalah berkah yang harus disyukuri.

Seluruh aba-aba dalam upacara dan perlombaan gerak jalan santai menggunakan Bahasa Arab, hal ini bertujuan melatih dan menajamkan kemampuan santri dalam berbahasa Arab. Selain memeriahkan milad Pesantren ke-37 dan peringatan tahun baru Islam, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kekompakan, kekeluargaan serta solidaritas anggota kelas, begitu juga dengan wali kelas masing-masing.

Usai mengikuti upacara dan perlombaan gerak jalan santai, seluruh santri-santriwati mengikuti beragam perlombaan lainnya, seperti azan, tilawah murattal dan mujawwaz Al-Quran, kaligrafi Arab, dan lainnya. Tak kalah dengan para santri, ustadz-ustadzah juga ikut memeriahkan kegiatan dengan mengikuti perlombaan memasak. Ed.HS