Raudhah (10/6/2023). Dewan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) Dr. Ir. Nining Sri Astuti, MA berkunjung ke Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan pada Jumat, 9 Juni 2023.

Setelah melaksanakan shalat berjamaah bersama seluruh santriwati di Aula Fatimah lantai 3, tamu kehormatan yang saat ini juga berprofesi sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia serta Pendiri dan Pembina Usaha Kecil Menengah (UKM) Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini berkesempatan memberikan ceramah motivasi bagi santriwati.

Dalam ceramahnya beliau mengajak seluruh santriwati untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dan istri beliau Khadijah RA. yang sangat tinggi pengabdiannya dalam beribadah, memimpin, dan memperjuangkan agama Allah SWT, namun di sisi lain giat dalam berwira usaha. Sebagaimana yang dicatat oleh Michael H. Hart dalam bukunya yang popular The 100 : a ranking of the most influential persons in history (100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia).

Dr. Ir. Nining Sri Astuti, MA juga menceritakan pengalamannya bertugas di berbagai negara serta mengungkapkan kepada santriwati dan guru yang hadir bahwa dalam melakukan kegiatan usaha dan berbisnis harus disertai dengan kejujuran dan kerendahan hati di samping terus meningkatkan wawasan, kreasi dan inovasi, dalam rangka menyesuaikan diri dengan perubahan zaman dan kondisi yang cukup pesat.

“Saat ini beberapa bidang pekerjaan sudah tidak ada lagi karena perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat. Jangan seperti dinosaurus yang punah karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kami yakin anak-anak kami yang ada di sini insyaallah akan ada yang menjadi tokoh-tokoh Islam yang memberikan kemajuan bagi agama dan bangsa ini”, ujar beliau.

Di akhir pertemuan, Dr. Ir. Nining Sri Astuti, MA memberikan kepada santriwati beberapa pertanyaan quiz seputar materi yang telah disampaikan serta memberikan hadiah bagi yang mampu menjawab.

Seusai menyampaikan ceramah motivasi, tamu kehormatan yang turut didampingi oleh Anggota Badan Wakaf Pesantren Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Perwira Mulia Tarigan, M.Sc yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) berkesempatan melakukan ramah tamah dan sarapan bersama Direktur dan Keluarga Pesantren di kantor direktur.

Chat Via WhatsApp