Bandung (22/12/18). Santri-santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah kembali mengukir prestasi di tingkat nasional, kali ini prestasi diraih dalam acara Festival Kampung Arab (FIKAR) Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Raudlah mengutus 20 santri-santriwati dibawah bimbingan ustadz-ustadzah Seksi Bahasa dan Muhadharah untuk mengikuti 3 cabang lomba, yaitu; Olimpiade Qawaid, pidato dan puisi dalam Bahasa Arab.

Dalam acara yang diselenggarakan pada 18-22 Desember tersebut, Raudlah meraih juara II Olimpiade Qawaid yang diikuti oleh Alifia Taqiyya (6C), Winda Indria Ningsih (6A2), dan Herliana Br Hutagaol (5A2), dan Juara II Pidato Bahasa Arab, yang diikuti oleh Fathimah Nasution (santriwati kelas 5C). Prestasi ini dilengkapi dengan didapuknya KMI Ar-Raudlatul Hasanah sebagai Juara Umum tingkat SMA/MA dalam kejuaraan ini.

Prestasi santri-santriwati yang didampingi oleh Ustadz M. Syahputra Kembaren dan Ustazah Herlin Nikmah ini diapresiasi oleh Direktur Pesantren Ust. KH. Solihin Adin, menurut beliau ini merupakan salah satu bukti bahwa Pesantren tetap konsisten menjaga salah satu identitas Pesantren yaitu bahasa Arab dan Inggris. Beliau juga berharap agar prestasi ini ditingkatkan dan dijadikan motivasi bagi santri-santriwati lainnya untuk berprestasi di even-even lainnya. Ed. MHS.