Raudhah (16/2/2023). Setelah santri mengadakan kegiatan cross country pada minggu lalu maka untuk pekan ini gerakan pramuka santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan gugus depan 06-196 melaksanakan program tahunan tersebut.

seperti yang diketahui bahwa Cross country merupakan kegiatan kepramukaan yang pelaksanaannya dilakukan di luar pesantren dengan peserta seluruh adika pramuka Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Tadabur alam dan belajar bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat menjadi inti dari kegiatan ini, sehingga memberikan kesadaran tersendiri bagi para peserta akan manfaatnya untuk masyarakat luas.

Cross country santriwati tahun ini dilaksanakan pada hari Kamis (16/2/23). Para adika pramuka berkeliling di wilayah perkampungan sekitaran Pesantren, melewati jalan perkampungan dan jalan setapak. Sebelumnya, para adika ini sudah dibagi dalam beberapa kelompok.

Untuk mengetahui kelompok mana yang akan berjalan terlebih dahulu, pengurus koordinator kepramukaan memberikan pertanyaan bagi setiap perwakilan kelompok, yang mana nantinya perwakilan yang benar menjawab dan cepat mengumpulkan akan melakukan perjalanan terlebih dahulu.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk mental yang kuat dalam kepribadian setiap santriwati.

Chat Via WhatsApp