Raudhah (6/2/2019). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengikuti perlombaan dan pameran teknologi di Bangkok Thailand. Sebanyak 4 santri dan 3 santriwati serta 2 guru pembimbing mewakili Ar-Raudlatul Hasanah guna memamerkan karya temuan mereka yang sebelumnya telah diperlombakan pada seleksi nasional. Pameran teknologi yang bertajuk ‘Thailand Investor Day 2019’ ini dilaksanakan di area Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEX) pada 2-8 Februari 2019.
Karya temuan yang dipamerkan oleh tim Ar-Raudlatuh Hasanah adalah makanan dan minuman ekstral herbal berupa yogurt, teh, kopi, kukis dan lain-lain. Semua produk ini telah diuji di laboratorium Universitas Sumatera Utara sehingga aman untuk dikonsumsi bagi pengidap diabetes, asam urat dan darah gula. Setelah melalui penilaian ketat oleh tim juri, alhamdulillah tim Ar-Raudlatul Hasanah berhasil meraih medali perunggu untuk kategori ‘medicine and public health’.
Santri dan guru pembimbing pada pameran teknologi internasional antara lain: Sayyid Al-Umam (VB), M. Ikhwan Razzak (VB), Alfikri Muliadi (VD), Ahmad Taufiq (VJ), Umi Kulsum (VC), Mutia Azzahra (VC), Nur Ainun Arif (VG), Ust. Yusuf Fadli, dan Ust. Irfansyah. Ed.HS

Chat Via WhatsApp