Raudlah (25/7/2020). Adalah sunnah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, setiap mengawali tahun ajaran baru selalu dimulai dengan Apel Tahunan. Upacara ini merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy.

Tahun ini Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Asry di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dilaksanakan pada Sabtu 4 Dzulhijjah 1441 H/25 Juli 2020 di lapangan hijau Pesantren. Diikuti oleh seluruh santri/wati dan dihadiri jajaran Badan Wakaf, Pimpinan, serta guru-guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bapak Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah KH. Solihin Adin, S.Ag., MM., mengawali amanahnya dengan mengajak seluruh warga Pesantren, mulai dari santri/wati, guru-guru hingga jajaran Badan Wakaf untuk sama-sama berperang melawan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah dengan terus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu berdoa.

Apel Tahunan kali ini menampilkan berbagai macam atraksi dan penampilan dari santri/wati. Salah satunya adalah atraksi kolaborasi antar seni beladiri pencak silat, karate, taekwondo dan gymnastik (senam lantai). Dengan menampilkan jurus-jurus andalan dari masing-masing beladiri, mampu membuat seluruh peserta terpukau. Ditambah dengan gerakan salto dari tim senam lantai yang spektakuler, sesekali peserta berteriak kagum.

Guna meningkatkan mutu dan kualitas serta motivasi belajar santri/wati, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengapresiasi santri dan santriwati berprestasi dengan memberikan beasiswa. Beasiswa ini merupakan pembebasan uang SPP selama enam bulan bagi santri yang mendapat peringkat pertama dan pembebasan uang SPP selama tiga bulan bagi santri yang mendapat peringkat kedua. Berikut nama-nama santri dan santriwati berprestasi penerima beasiswa pada ujian semester genap TP. 2019-2020:

Muhammad Zikri El Shirazy (Kelas 1B, Konsulat Medan Kota), Nadia Nova Dela (1C, Medan Denai), Laila Nabila Putri (1 int C, Pematang Siantar), Aswi Rahmalia R (1 int G, Labuhan Batu), Rayhan Hafiz Saragih (2B, Medan Kota), Rafif Muzakki (2B, Medan Kota), Keysa Ataina Syaila Saragih (3C, Pematang Siantar), Chumaira Naila Balqis (3C, Aceh Tenggara), Mutia Azzahra Sibuea (3 int A2), Teguh Wibowo (3 int A1, Percut Sei Tuan), Raudhatul Jannah (4A2, Percut Sei Tuan), Iftina Syahada (4C, Tapanuli Selatan), Putri Widya Sari Hasibuan (5A2, Labuhan Batu), Fauzil Mahmudi Lubis (5B, Medan Kota).

Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah juga memberikan beasiswa bagi santri/wati baru berprestasi pada ujian masuk Pesantren TP. 2020-2021, berikut nama-namanya:

Kategori Tamatan SD/MI: Thufaila Tsabita asal Medan, Muhammad Alvino Rizki Nasution asal Medan, dan Alifah Munayya.

Kategori Tamatan SMP/MTs: Muhammad Arif Al-Am asal Asahan, Fakhrul Sahotman Siregar asal Tapanuli Selatan, dan Mila Apriani asal Labuhan Batu.

Di akhir upacara, seluruh santri dan santriwati melakukan pawai barisan yang dikelompokkan berdasarkan asal daerah. Pawai barisan hanya dilakukan di dalam kampus Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dikarenakan pesantren masih menerapkan lockdown.

Chat Via WhatsApp