Raudlah (29/1/2020). Hampir bersamaan dengan waktu pelaksanaan di Kampus 1 Medan, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Kampus 2 Lumut juga melaksanakan Tarbiyah Amaliyah untuk tahun kedua, yang diikuti oleh 26 santri putra yang dibagi ke dalam 8 kelompok di bawah bimbingan 8 guru.

Tarbiyah Amaliyah di Kampus 2 Lumut diawali dengan pengarahan umum praktek mengajar dilaksanakan di masjid dengan membahas kitab ‘Ushul Tarbiyah’ karangan Prof. Mahmud Yunus yang disampaikan oleh Ustad H. Habibie Sembiring Meliala, Lc., M.Pd.I. selama 2 hari pada 22 dan 23 Januari 2020. Pada tanggal 26 dan 27 Januari 2020 dilaksanakan praktek mengajar perdana yang diikuti oleh seluruh santri kelas 6 dan guru pembimbing.

Santri yang ditunjuk menjadi pelaksana Tarbiyah Amaliyah perdana adalah Rizky Putra Lubis asal Lumut dengan materi ajar Muthalaah dengan judul ‘Abdullah wal ‘ushfur al-juzz al-awwal’, dibimbing oleh Ust. H. Habibie Sembiring Meliala, Lc., M.Pd.I dan Ust. H. Jainal Abidin Siregar, Lc. Tarbiyah Amaliyah di Kampus 2 Lumut berakhir pada 6 Februari 2020.

Chat Via WhatsApp