Raudlah. (04/07/2018).  Setelah kembalinya santri-santriwati lama (kelas II-V) Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan pembukaan tahun pelajaran 2018-2019 sekaligus halal bi halal dengan seluruh santri-santriwati dan ustadz-ustadzah.

Pertemuan diadakan di Masjid Pesantren berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan saritilawah yang dibawakan oleh santri kelas V KMI, dilanjutkan dengan nasehat dan arahan direktur pesantren KH. Solihin Adin, S.Ag., MM. Memulai sambutannya direktur menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan memohon maaf lahir dan batin bagi seluruh santri-santriwati dan ustadz-ustadzah.

Selanjutnya, KH. Solihin Adin mengingatkan kepada seluruh santri-santriwati salah satu filosofi hidup di pesantren, yaitu “Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja”, filosofi ini disampaikan guna memotivasi seluruh santri-santriwati agar totalitas dalam berjuang menuntut ilmu dan pendidikan di pesantren dan siap dengan segala konsekuensinya, dengan segala rintangan yang akan dihadapi.

Di akhir sambutannya, direktur pesantren juga mengingatkan agar selalu ingat dengan orang tua, dan santri-santriwati harus bertekad untuk melakukan sesuatu lebih dari yang orang tua harapkan. “Seluruh anak-anakku, harus memiliki impian melebihi keinginan orang tua kalian”, pungkasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pengumuman wali kelas baru dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Bidang Pendidikan, selanjutnya doayang dipimpin oleh Ust. H. Badruzzaman, SE., MA. Ed. HS