RAUDLAH. Ujian mufradat (kosakata) pada akhir tahun mengalami penundaan yang disebabkan oleh matinya listrik sekitar setengah jam yang dimulai dari  jam 20.30 WIB. Hal ini mengakibatkan matinya seluruh lampu di pesantren Ar-raudlatul hasanah terkhususnya gedung Al-azhar yang menjadi tempat diadakannya ujian kosakata tersebut, kamis.(7/12)

Pelaksanaan ujian mufrodat (kosakata) pada jumaat pagi setelah mengalami penundaan pada kamis malam

Pelaksanaan ujian mufrodat (kosakata) pada jumaat pagi setelah mengalami penundaan pada kamis malam

Ujian mufrodat merupakan ujian yang dilaksanakan untuk kemantapan santri dalam hal penghafalan kosakata guna meningkatkan kualitas bahasa di pesantren Ar-raudlatul hasanah dengan cara mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ujian ini merupakan kegiatan sunnah pesantren yang dilaksanakan semester sekali yang diikuti oleh santri/wati kelas 1 sampai kelas 4 KMI. Ia juga merupakan suatu tanda berakhirnya kegiatan pemberian kosakata dalam sehari-hari. Pada semester ini pelaksanaan ujian kosakata dilakukan tepat pada tanggal 7 desember 2017 dengan persiapan yang matang olen panitia penyelenggara yang merupakan bagian bahasa di pesantren Ar-raudlatul hasanah.

Namun, pelaksanaan ujian mufradat akhir tahun ini terpaksa di tunda setelah mengalami matinya listrik sekitar setengah jam yang dimulai dari  jam 20.30 WIB mengakibatkan matinya seluruh lampu di gedung al Al-azhar yang menjadi tempat diadakannya ujian kosakata tersebut. Penundaan ini dilaksanakan esok harinya pada jumat pagi setelah makan pagi tepat dengan pengawas ujianyang berasal dari kelas 6 KMI pesantren Ar-raudlatul hasanah.ed-syam