Raudlah (30/10/18). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah turut berpartisipasi dalam Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 yang dilaksanakan di Jambi. Kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dan lomba kepramukaan santri pondok pesantren seluruh Indonesia, dalam rangka menguatkan nasionalisme dan cinta tanah air.

PPSN V Jambi dilaksanakan pada 25-30 Oktober 2018 yang diikuti oleh Pramuka Santri utusan dari 34 provinsi dengan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti giat santri (perlombaan), workshop/sarasehan, pemecahan rekor MURI dan lainnya.
Gugus depan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengirim 4 regu yang terdiri dari 32 orang didampingi oleh Ustad Abdullah Sani Ritonga dan Ustad Muhammad Ilham Koto.
Dalam amanatnya pada upacara pelepasan kontingen, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, KH. Solihin Adin, S.Ag., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi santri untuk berprestasi di bidang pramuka pada tingkat nasional. Selain itu diharapkan juga mampu membawa ilmu-ilmu dan pengalaman baru untuk diimplementasikan guna mendukung perkembangan pramuka Raudlah. Ed.HS.