RAUDLAH. Santri pesantren Ar-raudlatul hasanah sangat antusias dalam mengikuti penutupan language expo dan pembagian hadiah bagi para pemenang yang dilaksanankan di GSG (gedung seba guna) setelah salat isya’ berjamaah tepat (29/11).

poto bersama panitia language expo setelah acara

poto bersama panitia language expo setelah acara

Penutupan language expo ini diawali dengan pebacaan ayat suci al-quran oleh M . Ikhsan Kamil yang merupakan sntri kelas 4 KMI , sambutan ketua panitia oleh Azhari novrizal pane, sambutan ketua pembimbing penggerak bahasa ust. H M. Mughni Siregar lc, serta kata sambutan oleh wakil direktur pesantren Ar-raudlatul hasanah ust. Charles ginting BHSc.

Antusiasme santri terlihat ketika acara yang ditunggu-tunggu dimulai yaitu SINGING LIKE A STAR dengan penampilam yang dibawakan oleh Pari zahari, mukhsalmina, dan Rafli anugrah. Situasi tegang pun terjadi ketika pemberian selempang juara pertama KING OF LANGUAGE oleh ust. Charles ginting kepada Zikti aulia husra setelah mengalahkan pesaingnya yaitu Imam nasruddi dan faisal padang. Di sisi lain ketika perlombaan MA HUA antara Imam Nasruddin dan hafidz luthfi, ariadi dan ibnu ali, serta utusan dari asrama macca 1b terjadi kelucuan ketika setiap pasangan menebak kata dengan ekspresi berbeda yang mengundang kelucuan para santri dan ustad.

Kegiatan yang dihadiri oleh ustad-ustad kepala bidang pesantren Ar-raudlatul hasanah ini dimeriahkan juga oleh penampilan-penampilan dari : Mulia amin yang membawakan lagu tasrif lugowyah dan istiliah, Syaif Sobri yamg membacakan puisi, kemudian seluruh finalis singing like a star yang membawakan lagu”just say you won’t let go” dari James arthur, serta penampilan dari syekh bend yang membawakan lagu shalawat nabi dan lagu in diversity sehingga membuat santri menghayati lagu yang mereka bawakan tersebut.

Setelah penampilan-penampilan yang mengagumkan tersebut, tiba saat pembagian hadiah bagi para pemenag pada acara language expo yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 29 november 2017. Berikut nama- nama pemenang pada acara language expo :

 

Insya’ : Kibar : 1st  M.Faisal Padang 6B

2nd  Rizky Maulana   6B

Sighar : 1st  Muhammad muarrif

2nd  Wahyu Dimas Arief

Scrabble : 1st  Ibnu Ali Akbar 6F

2nd Abdullah Hanafi 6H

 

Bayanuka : 1st  Al-Hafidz Luthfi 6B

2nd Abdillah Ahmad 6B

 

Fathul Qomus : Kibar : 1st  Buchori

2nd Arya Duta Permana Pane 6D

Sighar : 1st Abil Arqam 3B

2nd Rizki Syahputra 3B

 

G-Cresbo : 1st Macca 3rd A

2nd Macca 3rd B

3rd  Al-Jihad 2

Quick and Smart : 1st  5A1

2nd  5B

3rd 5D

Debate : 1st  6B

2nd  3XB

3rd  4F

 

True or False : 1st  Said Agil Hasibuan

 

Ta’liqul kurati : 1st  Al-hafidz lutfi

2nd  Abdillah Ahmad

 

Poetry Reciting : 1st  Alfi Syahri

2nd  M. Javier

 

King of Language : 1st  Zikri aulia husra

2nd  Imama Nasruddin

 

Ma Hua : 1st  ariadi dan ibnu ali

2nd  imam nasruddin dan al hafidz luthfi

3rd macca 1b

Singing like a star : 1st  raflih anugrah

2nd  pari zahari

3rd muksalmina

Oxford dictionary : 1st  Zikri Aulia

2nd  Ibnu Ali Akbar

 

Setelah pembagian hadiah selasai, acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh ust. H Mughni Siregar lc.ed-syam.