Raudhah, 17/6/19. Proyek pembuatan lapangan sepak bola baru di Kampus 1 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan terus dikebut pengerjaannya.

Proyek yang dikerjakan di atas lahan bekas gedung Aisyah dan Hafsah lama ini dimulai dengan penimbunan dan pemerataan lahan yang telah dimulai pada Kamis 25 Ramadhan 1440/30 Mei 2019 dengan menggunakan alat berat bulldozer dan excavator.

Sedikitnya, 300 dump truck tanah telah disebar di atas permukaan lapangan seluas 100x40m guna pemerataan. Sesuai rencana, lapangan akan mulai digunakan pada apel tahunan pesantren di bulan Juli 2019, dan setelahnya baru dilakukan penanaman rumput lapangan.

Lapangan ini merupakan pengganti dari lapangan lama yang berada di sebelah timur laut Pesantren yang separuhnya akan dibangun di atasnya gedung asrama dan dapur baru santriwati, dan sisanya difungsikan sebagai lahan terbuka yang juga dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar Pesantren.

Lapangan baru ini menjadi pembatas antara kampus putra dan putri sehingga seluruh kegiatan dan disiplin dapat lebih dimaksimalkan.