Bidang Pendidikan

Bidang Pendidikan adalah lembaga yang bertugas dan bertanggungjawab terhadap pendidikan dan pengajaran. Lembaga ini membawahi enam seksi, yaitu:

  1. Seksi Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) adalah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas membantu Bidang Pendidikan dan bertanggungjawab terhadap proses belajar mengajar.
  2. Seksi Madrasah Tsanawiyah adalah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas dan bertanggungjawab membantu Bidang Pendidikan dalam hal administrasi sekolah tingkat Tsanawiyah.
  3. Seksi Madrasah Aliyah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas dan bertanggungjawab membantu Bidang Pendidikan dalam hal administrasi sekolah tingkat Aliyah.
  4. Seksi Laboratorium adalah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas dan bertanggungjawab membantu Bidang Pendidikan dalam pelaksanaan praktikum Fisika, Kimia dan Biologi serta praktikum Komputer.
  5. Seksi Pendidikan Luar Pesantren (PLP) adalah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas dan bertanggungjawab membantu Bidang Pendidikan dalam pelaksanaan Penitipan Anak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD,) Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA).
  6. Seksi Evaluasi Akademik Santri (EAS) adalah lembaga yang berada di bawah Bidang Pendidikan yang bertugas dan bertanggungjawab membantu Bidang Pendidikan dalam pelaksanaan ulangan dan ujian semester kelas 1 sampai 5 serta evaluasinya.