PENDAFTARAN CALON SANTRI BARU
PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH
MEDAN DAN LUMUT

A. PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Akses https://raudhah.ac.id/daftaronline
  2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap (sesuai dengan data yang tertulis di KK, KTP, NISN dan STTB/ IJAZAH).
    *Sebelum mengisi data di formulir yang tersedia tentukan pilihan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dituju:
    • Ar-Raudlatul Hasanah Medan
    • Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut-Tapanuli Tengah
  3. Lakukan pembayaran di Bank Syariah Mandiri (BSM) atau Bank terdekat, dengan menunjukkan nomor kode Virtual Account yang diperoleh dari sistem setelah pengisian formulir berhasil tersimpan.
  4. Akses kembali https://raudhah.ac.id/daftaronline kemudian klik menu Login (di bagian kanan atas).
  5. Login dengan NIK dan PASSWORD yang telah dibuat saat pendaftaran.
  6. Silahkan mengunduh (download) Kartu Ujian dan Materi Ujian.
  7. Proses pendaftaran selesai.

B. KALENDER KEGIATAN PENDAFTARAN

  1. Dibuka : Senin, 11 Mei 2020, Pukul 08.00 Wib
  2. Ditutup : Jum’at, 3 Juli 2020, Pukul 24.00 Wib
  3. Registrasi Ulang : Kamis-Jum’at, 2-3 Juli 2020
  4. Awal Mukim : Kamis, 2 Juli 2020
  5. Ujian Masuk : Sabtu, 4 Juli 2020
  6. Pengumuman Kelulusan : Selasa, 7 Juli 2020

C. VERIFIKASI DATA ONLINE

  1. Data pendaftar diperiksa oleh Panitia 1×24 Jam.
  2. Pendaftar/ calon santri harus aktif masuk/ login ke halaman utama pendaftaran untuk mengetahui status pendaftaran.
  3. Data calon santri akan terverifikasi jika sudah melakukan pembayaran di Bank yang telah ditentukan.
  4. Data yang telah terverifikasi akan menerima sms dari nomor 082362664000 ke nomor HP pendaftar dengan kata “data calon santri Pesantren telah terverifikasi, silahkan akses kembali https://raudhah.ac.id/daftaronline dan login untuk mengunduh (download) Kartu Ujian, Materi Ujian dan informasi lainnya”.

D. TOTAL BIAYA PENDAFTARAN Rp. 8.200.000,-, DENGAN RINCIAN:

  • Biaya Pendaftaran               : Rp.    200.000,-
  • Biaya Awal Tahun                : Rp. 7.100.000,-
  • Biaya Bulanan                      : Rp.    900.000,-

E. BERKAS PENDAFTARAN

1. Berkas Pendaftaran

  • Fotokopi STTB/ Ijazah yang dilegalisir 3 lembar.
  • Fotokopi kartu NISN 1 lembar.
  • Pasfoto hitam-putih (bagi putra berbaju putih polos tanpa logo/ atribut, dan bagi putri mengenakan jilbab putih) berukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar.
  • Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP orang tua/ wali 1 lembar.
  • Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali dan calon santri.
  • Surat Keterangan Sehat (asli) dari PUSKESMAS/ Rumah Sakit Pemerintah.

2. Waktu Penyerahan Berkas

  • Penyerahan berkas mulai tanggal 2 – 3 Juli 2020 (awal mukim)

3. Tempat Penyerahan Berkas

  • Penyerahan berkas dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

4. Syarat Penyerahan Berkas

  • Sudah melakukan pendaftaran online dan sudah terverifikasi.
  • Sudah melunasi biaya pendaftaran dan  mendapatkan Kartu Ujian.

5. Prosedur Penyerahan Berkas

  • Pendaftar/ calon santri membawa berkas pendaftaran ke Panitia (Gedung Serba Guna) untuk registrasi ulang. (Ijazah dapat diserahkan kemudian jika sudah ada)
  • Menunjukkan Kartu Ujian.
  • Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali.
  • Menuju asrama yang telah ditentukan oleh Panitia.

F. UJIAN MASUK PESANTREN

Materi Ujian:

  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Imla’ (menulis Arab)
  4. Membaca Al-Qur’an

G. KETENTUAN MUKIM DI PESANTREN

  1. Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, akan bermukim di Medan
  2. Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, akan bermukim di Lumut-Tapteng
  3. Menempati kamar yang telah ditentukan oleh Panitia.
  4. Membawa perlengkapan untuk bermukim, seperti pakaian, peralatan tidur, peralatan mandi, buku dan alat tulis, dll

H. INFO LENGKAP

Download Brosur Penerimaan Santri baru