PENDAFTARAN CALON SANTRI BARU
PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH
MEDAN DAN LUMUT
A. PROSEDUR PENDAFTARAN
- Akses https://raudhah.ac.id/daftaronline
- Isi formulir pendaftaran dengan lengkap (sesuai dengan data yang tertulis di KK, KTP, NISN dan STTB/ IJAZAH).
*Sebelum mengisi data di formulir yang tersedia tentukan pilihan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dituju:- Ar-Raudlatul Hasanah Medan
- Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut-Tapanuli Tengah
- Lakukan pembayaran di Bank Syariah Mandiri (BSM) atau Bank terdekat, dengan menunjukkan nomor kode Virtual Account yang diperoleh dari sistem setelah pengisian formulir berhasil tersimpan.
- Akses kembali https://raudhah.ac.id/daftaronline kemudian klik menu Login (di bagian kanan atas).
- Login dengan NIK dan PASSWORD yang telah dibuat saat pendaftaran.
- Silahkan mengunduh (download) Kartu Ujian dan Materi Ujian.
- Proses pendaftaran selesai.
B. KALENDER KEGIATAN PENDAFTARAN
- Dibuka : Senin, 13 Juni 2022, Pukul 08.00 Wib
- Ditutup : Jum’at, 24 Juni 2022, Pukul 24.00 Wib
- Awal Mukim : Sabtu, 18 Juni 2022
- Ujian Masuk : Sabtu, 25 Juni 2022
- Pengumuman Kelulusan : Senin, 27 Juni 2022
C. VERIFIKASI DATA ONLINE
- Data pendaftar diperiksa oleh Panitia 1×24 Jam.
- Pendaftar/ calon santri harus aktif masuk/ login ke halaman utama pendaftaran untuk mengetahui status pendaftaran.
- Data calon santri akan terverifikasi jika sudah melakukan pembayaran di Bank yang telah ditentukan.
- Data yang telah terverifikasi akan menerima sms dari nomor 082160008001 ke nomor HP pendaftar dengan kata “data calon santri Pesantren telah terverifikasi, silahkan akses kembali https://raudhah.ac.id/daftaronline dan login untuk mengunduh (download) Kartu Ujian, Materi Ujian dan informasi lainnya”.
D. BIAYA PENDAFTARAN
- Biaya Pendaftaran : Rp. 200.000,-
- Biaya Awal Tahun : Rp. 7.650.000,-
- Biaya Bulanan : Rp. 900.000,-
- Sewa Lemari (Putri) : Rp. 120.000,-
Total pembiayaan santri baru untuk tamatan SD/MIN & SMP/MTs sebesar Rp. 8.750.000 (Delapan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
Total pembiayaan santriwati baru untuk tamatan SD/MIN & SMP/MTs sebesar Rp. 8.870.000 (Delapan Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah)
E. BERKAS PENDAFTARAN
1. Berkas Pendaftaran
- Fotokopi STTB/ Ijazah yang dilegalisir 3 lembar.
- Fotokopi kartu NISN 1 lembar.
- Pasfoto hitam-putih (bagi putra berbaju putih polos tanpa logo/ atribut, dan bagi putri mengenakan jilbab putih) berukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar.
- Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP orang tua/ wali 1 lembar.
- Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali dan calon santri.
- Surat Keterangan Sehat (asli) dari PUSKESMAS/ Rumah Sakit Pemerintah.
2. Waktu Penyerahan Berkas
- Penyerahan berkas mulai tanggal 18 – 24 Juni 2022
3. Tempat Penyerahan Berkas
- Penyerahan berkas dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
4. Syarat Penyerahan Berkas
- Sudah melakukan pendaftaran online dan sudah terverifikasi.
- Sudah melunasi biaya pendaftaran dan mendapatkan Kartu Ujian.
5. Prosedur Penyerahan Berkas
- Pendaftar/ calon santri membawa berkas pendaftaran ke Panitia (Gedung Serba Guna) untuk registrasi ulang. (Ijazah dapat diserahkan kemudian jika sudah ada)
- Menunjukkan Kartu Ujian.
- Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali.
- Menuju asrama yang telah ditentukan oleh Panitia.
F. UJIAN MASUK PESANTREN
Materi Ujian:
- Matematika
- Bahasa Indonesia
- Imla’ (menulis Arab)
- Membaca Al-Qur’an
G. KETENTUAN MUKIM DI PESANTREN
- Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, akan bermukim di Medan
- Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, akan bermukim di Lumut-Tapteng
- Menempati kamar yang telah ditentukan oleh Panitia.
- Membawa perlengkapan untuk bermukim, seperti pakaian, peralatan tidur, peralatan mandi, buku dan alat tulis, dll
H. INFO LENGKAP
Sekretariat Pesantren
- HP : 0821 6000 8001
- WA 1 : 0823 6266 4000
- WA 2 : 0821 6000 8001