A. TATACARA PENDAFTARAN
- Akses https://daftaronline.raudhah.ac.id
- Isi formulir pendaftaran dengan lengkap (sesuai dengan data yang tertulis di KK, KTP, NISN dan STTB/ IJAZAH).
*Sebelum mengisi data di formulir yang tersedia tentukan pilihan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dituju:
- Ar-Raudlatul Hasanah Medan
- Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut-Tapanuli Tengah
- Lakukan pembayaran di Bank Syariah Indonesia (BSI) atau Bank terdekat, dengan menunjukkan nomor kode Virtual Account yang diperoleh dari sistem setelah pengisian formulir berhasil tersimpan.
- Akses kembali https://daftaronline.raudhah.ac.id kemudian klik menu Login (di bagian kanan atas).
- Login dengan NIK dan PASSWORD yang telah dibuat saat pendaftaran.
- Silahkan mengunduh (download) Kartu Ujian dan Materi Ujian.
- Proses pendaftaran selesai.
- Dibuka : Sabtu, 1 Juni 2024
- Ditutup : Rabu, 26 Juni 2024
- Awal Mukim : Sabtu, 22 Juni 2024
- Ujian Masuk : Sabtu, 29 Juni 2024
- Pengumuman Kelulusan : Senin, 1 Juli 2024
- Data pendaftar diperiksa oleh Panitia 1×24 Jam.
- Pendaftar/ calon santri harus aktif masuk/ login ke halaman utama pendaftaran untuk mengetahui status pendaftaran.
- Data calon santri akan terverifikasi jika sudah melakukan pembayaran di Bank yang telah ditentukan.
- Data yang telah terverifikasi akan menerima sms dari nomor 082160008001 ke nomor HP pendaftar dengan kata “data calon santri Pesantren telah terverifikasi, silakan akses kembali https://daftaronline.raudhah.ac.id dan login untuk mengunduh (download) Kartu Ujian, Materi Ujian dan informasi lainnya”.
- Biaya Pendaftaran : Rp. 200.000,-
- Biaya Awal Tahun santri/wati baru : Rp. 8.150.000,-
- Biaya Bulanan : Rp. 980.000,-
- Biaya Pendaftaran : Rp. 200.000,-
- Biaya Awal Tahun santri/wati baru : Rp. 5.320.000,-
- Biaya Bulanan : Rp. 980.000,-
- Calon santri yang ingin mendaftar di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut dapat melakukan pendaftaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan.
- Seluruh syarat dan berkas pendaftaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut sama dengan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan.
- Bagi calon santri yang gagal dalam ujian seleksi masuk, maka seluruh biaya akan dikembalikan, kecuali:
- Biaya pendaftaran
- Biaya makan sebanyak yang telah dipergunakan selama bermukim di Pesantren
- Bagi santri yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat diambil kembali.
- Fotokopi STTB/ Ijazah yang dilegalisir 3 lembar.
- Fotokopi kartu NISN 1 lembar.
- Pasfoto hitam-putih (bagi putra berbaju putih polos tanpa logo/ atribut, dan bagi putri mengenakan jilbab putih) berukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar.
- Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP orang tua/ wali 1 lembar.
- Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali dan calon santri.
- Surat Keterangan Sehat (asli) dari PUSKESMAS/ Rumah Sakit Pemerintah.
- Penyerahan berkas mulai tanggal 22 – 26 Juni 2024
- Penyerahan berkas dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
- Sudah melakukan pendaftaran online dan sudah terverifikasi.
- Sudah melunasi biaya pendaftaran dan mendapatkan Kartu Ujian.
- Pendaftar/ calon santri membawa berkas pendaftaran ke Panitia (Gedung Serba Guna) untuk registrasi ulang. (Ijazah dapat diserahkan kemudian jika sudah ada)
- Menunjukkan Kartu Ujian.
- Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali.
- Menuju asrama yang telah ditentukan oleh Panitia.
- Matematika
- Bahasa Indonesia
- Imla’ (menulis Arab)
- Membaca Al-Qur’an
- Praktek ibadah harian
- Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, akan bermukim di Medan
- Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, akan bermukim di Lumut-Tapteng
- Menempati kamar yang telah ditentukan oleh Panitia.
- Membawa perlengkapan untuk bermukim, seperti pakaian, peralatan tidur, peralatan mandi, buku dan alat tulis, dll
- HP/WA/Telp : 0822 89653704
- WA (chat) : 0821 6000 8001