1. Akses https://daftaronline.raudhah.ac.id
  2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap (sesuai dengan data yang tertulis di KK, KTP, NISN dan STTB/ IJAZAH). *Sebelum mengisi data di formulir yang tersedia tentukan pilihan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dituju:
    • Ar-Raudlatul Hasanah Medan
    • Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut-Tapanuli Tengah
  3. Lakukan pembayaran di Bank Syariah Indonesia (BSI) atau Bank terdekat, dengan menunjukkan nomor kode Virtual Account yang diperoleh dari sistem setelah pengisian formulir berhasil tersimpan.
  4. Akses kembali https://daftaronline.raudhah.ac.id kemudian klik menu Login (di bagian kanan atas).
  5. Login dengan NIK dan PASSWORD yang telah dibuat saat pendaftaran.
  6. Silahkan mengunduh (download) Kartu Ujian dan Materi Ujian.
  7. Proses pendaftaran selesai.
B. WAKTU PENDAFTARAN
  1. Dibuka : Sabtu, 1 April 2023, Pukul 08.00 Wib
  2. Ditutup : Selasa, 20 Juni 2023
  3. Awal Mukim : Ahad, 18 Juni 2023
  4. Ujian Masuk : Sabtu, 24 Juni 2023
  5. Pengumuman Kelulusan : Senin, 26 Juni 2023
C. PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Data pendaftar diperiksa oleh Panitia 1×24 Jam.
  2. Pendaftar/ calon santri harus aktif masuk/ login ke halaman utama pendaftaran untuk mengetahui status pendaftaran.
  3. Data calon santri akan terverifikasi jika sudah melakukan pembayaran di Bank yang telah ditentukan.
  4. Data yang telah terverifikasi akan menerima sms dari nomor 082160008001 ke nomor HP pendaftar dengan kata “data calon santri Pesantren telah terverifikasi, silakan akses kembali https://daftaronline.raudhah.ac.id dan login untuk mengunduh (download) Kartu Ujian, Materi Ujian dan informasi lainnya”.
D. BIAYA
  1. Biaya Pendaftaran : Rp. 200.000,-
  2. Biaya Awal Tahun santri/wati baru : Rp. 8.150.000,-
  3. Biaya Bulanan : Rp. 980.000,-
Total pembiayaan santri/wati baru untuk tamatan SD/MIN & SMP/MTs sebesar Rp. 9.330.000 (Sembilan Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah)
Catatan Penting
  • Calon santri yang ingin mendaftar di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut dapat melakukan pendaftaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan.
  • Seluruh syarat, berkas, dan biaya pendaftaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut sama dengan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan.
  • Bagi calon santri yang gagal dalam ujian seleksi masuk, maka seluruh biaya akan dikembalikan, kecuali:
  1. Biaya pendaftaran
  2. Biaya makan sebanyak yang telah dipergunakan selama bermukim di Pesantren
  • Bagi santri yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat diambil kembali.
E. BERKAS PENDAFTARAN
  • Fotokopi STTB/ Ijazah yang dilegalisir 3 lembar.
  • Fotokopi kartu NISN 1 lembar.
  • Pasfoto hitam-putih (bagi putra berbaju putih polos tanpa logo/ atribut, dan bagi putri mengenakan jilbab putih) berukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar.
  • Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP orang tua/ wali 1 lembar.
  • Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali dan calon santri.
  • Surat Keterangan Sehat (asli) dari PUSKESMAS/ Rumah Sakit Pemerintah.
1. Waktu Penyerahan Berkas
  • Penyerahan berkas mulai tanggal 18 – 20 Juni 2023
2. Tempat Penyerahan Berkas
  • Penyerahan berkas dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
3. Syarat Penyerahan Berkas
  • Sudah melakukan pendaftaran online dan sudah terverifikasi.
  • Sudah melunasi biaya pendaftaran dan  mendapatkan Kartu Ujian.
4. Prosedur Penyerahan Berkas
  • Pendaftar/ calon santri membawa berkas pendaftaran ke Panitia (Gedung Serba Guna) untuk registrasi ulang. (Ijazah dapat diserahkan kemudian jika sudah ada)
  • Menunjukkan Kartu Ujian.
  • Menandatangani Surat Pernyataan oleh orang tua/ wali.
  • Menuju asrama yang telah ditentukan oleh Panitia.
F. UJIAN MASUK PESANTREN Materi Ujian:
  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Imla’ (menulis Arab)
  4. Membaca Al-Qur’an
G. KETENTUAN MUKIM DI PESANTREN
  1. Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, akan bermukim di Medan
  2. Seluruh calon santri yang memilih Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, akan bermukim di Lumut-Tapteng
  3. Menempati kamar yang telah ditentukan oleh Panitia.
  4. Membawa perlengkapan untuk bermukim, seperti pakaian, peralatan tidur, peralatan mandi, buku dan alat tulis, dll
H. INFO LENGKAP Sekretariat Pesantren

Download Brosur Penerimaan Santri baru

Chat Via WhatsApp